4 Cara Menghemat Baterai Android Yang Paling Ampuh

4 Cara Menghemat Baterai Android Yang Paling Ampuh

Sekarang ini salah satu jenis ponsel yang paling laris adalah Android. Ini karena ponsel Android memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satu kelebihan yang ada pada ponsel Android adalah dari segi fitur dimana banyak sekali fitur dalam ponsel Android yang akan membuat Anda menjadi nyaman. Harga ponsel Android juga sangat bervariasi, dari yang murah hingga yang sangat mahal tersedia. Semua kelebihan tersebut memang akan membuat Anda menjadi nyaman, tetapi banyak orang yang mengeluh jika ponsel Android boros akan penggunaan baterai. Ada banyak sekali cara menghemat baterai Android yang dapat Anda jalankan. Anda harus memastikan cara yang Anda pilih adalah cara yang paling ampuh. Cara paling ampuh untuk menghemat baterai Android akan dibahas pada uraian berikut.

menghemat baterai android

  • Non aktifkan Bluetooth Dan Juga WI-FI –  Dengan mematikan kedua koneksi tersebut, akan membuat baterai menjadi lebih tahan lama. Itu karena, bluetooth dan juga Wi-Fi akan terus mencari koneksi jika diaktifkan. Lebih baik Anda mengaktifkan kedua koneksi ini jika Anda membutuhkannya.
  • Non aktifkan GPS – Cara yang satu ini sangat ampuh karena GPS akan terus bekerja jika tidak Anda matikan. Lebih baik, Anda mematikan GPS tersebut dan mengaktifkan kembali jika Anda membutuhkan fitur GPS. Banyak orang yang tidak sadar jika GPS yang aktif sangat boros akan penggunaan baterai.
  • Mematikan Layanan Internet Jika Tidak Dibutuhkan –  Ada banyak sekali waktu dimana Anda tidak membutuhkan layanan internet seperti pada saat tidur ataupun sedang makan. Banyak orang yang selalu mengaktifkan layanan internet pada saat tidur malam. Padahal, dengan aktifnya layanan internet ini akan membuat baterai menjadi boros. Lebih baik Anda mematikan layanan internet jika Anda tidak membutuhkan layanan tersebut.
  • Kurangi Menggunakan Aplikasi Yang Memiliki Space Besar – Cara yang terakhir adalah dengan tidak menggunakan aplikasi yang terlalu besar. Apabila Anda menggunakan aplikasi yang besar, ponsel Anda harus bekerja ekstra. Lebih baik Anda memilih aplikasi dengan space yang kecil pada ponsel Android Anda untuk bisa menghemat baterai.

Anda juga harus memeriksa kondisi baterai yang Anda gunakan. Apabila baterai yang Anda gunakan tidak bisa menyimpan energi dengan maksimal, alangkah baiknya Anda mengganti baterai tersebut dengan baterai yang lebih kuat. Semua cara menghemat baterai Android yang sudah diuraikan diatas memang sangat mudah untuk Anda lakukan dan juga tidak akan mengganggu aktivitas mobile Anda. Semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat untuk Anda.