Amankan Rumah Anda Dengan Pengawasan CCTV

Amankan Rumah Anda Dengan Pengawasan CCTV

Untuk anda yang sering bepergian keluar rumah, ada baiknya anda mengaman kan rumah terlebih dahulu sebelumnya. Hal ini untuk mencegah adanya kemalingan atau hal yang tidak di inginkan lainnya. Untuk itu, baiknya anda memasang CCTV di rumah anda agar anda bisa mengetahui berbagai hal selama anda tidak ada di rumah dari rekaman yang di hasilkannya. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda melakukan pemasangan agar anda mendapatkan hasil ynag maksimal.

 CCTV Rumah

  1. Pasang koneksi internet di Rumah Anda, gunanya agar CCTV bisa online dan dapat Anda monitor melalui internet.
  2. Tentukan penempatan DVR ( Digital Video Recorder / alat penyimpan rekaman CCTV ), jika di rumah, biasanya DVR di tempatkan di ruang tidur utama. Jika di kantor, biasanya DVR di tempatkan di ruang direksi atau personalia. Tapi tentunya Andalah yang paling tahu tempat terbaik. Jangan lupa untuk mengkoneksikan DVR, CCTV dan modemnya. DVR harus ditaruh di tempat yang ada sirkulasi udara, jangan ditaruh di dalam lemari tertutup yg tidak ada sirkulasi udara.
  3. Tentukan titik lokasi pemasangan kamera, jika tujuannya untuk memantau lokasi, pasang setinggi plafon ruangan dan ditempatkan di sudut ruangan. Jika tujuan memasang kamera untuk dapat melihat jelas wajah seseorang, maka kamera harus dipasang setinggi wajah orang.
  4. Anda bisa memasang sendiri atau meminta bantuan kepada tukang yang anda percayai. tentukan jalur kabel, lengkapi aplikasi yang dibutuhkan dan yang terakhir, rubah password standar CCTV anda agar anda bisa memegang kendali CCTV tersebut.