Apa Saja Menu Makan Sehat di Tempat Kerja yang Dapat Dikonsumsi Setiap Hari

Apa Saja Menu Makan Sehat di Tempat Kerja yang Dapat Dikonsumsi Setiap Hari

Menu makanan sehat di tempat kerja juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Tapi sayangnya, banyak orang yang tidak memperhatikan hal tersebut. Banyak orang yang sembarangan dalam mengkonsumsi makanan ketika berada di kantor. Orang cenderung memilih kepraktisan daripada memperhatikan kandungan gizi yang terdapat di dalam makanan yang dikonsumsinya. Kesibukan pekerjaan di kantor inilah yang membuat orang tidak memikirkan untuk memilih makanan sehat.

Makanan sehat saat di kantor

Makanan sehat harus tetap Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan Anda. Ada beberapa menu makanan sehat yang Anda konsumsi di kantor. Salah satunya adalah omelet dengan berbagai macam jenis sayuran di dalamnya. Anda dapat membuat menu ini sebelum Anda berangkat ke kantor. Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat menu sehat ini. Jenis sayuran yang dapat Anda campurkan ke dalam omelet antara lain paprika, wortel dan kubis. Jika Anda menginginkan sensasi pedas pada menu omelet yang Anda buat, maka Anda dapat menambahkan cabai segar di dalamnya.

Omelet mengandung berbagai vitamin dan juga protein. Kandungan protein terdapat pada telur yang digunakan. Vitamin A yang terdapat pada wortel akan memelihara kesehatan mata Anda. Kubis mengandung antioksidan yang akan menetralisir radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh Anda. Kemudian di dalam paprika terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C akan membuat daya tahan tubuh menjadi semakin baik. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari berbagai jenis penyakit yang membahayakan tubuh Anda. Paprika juga mengandung vitamin B6 atau asam folat yang dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Untuk paprika berwarna merah, terdapat kandungan likopen yang merupakan zat antikanker alami terdapat ditumbuhan.

Selain omeletanda dapat membawa bekal makanan ke kantor berupa salad buah. Anda dapat mencampurkan berbagai macam buah-buahan segar, misalnya Anda dapat menggunakan buah semangka, anggur, melon, dan mangga. Anda pun dapat menyiapkan menu makanan sehat ini untuk bekal ke kantor, karena menu ini sangat mudah untuk dibuat. Pastinya, salad buah ini memiliki banyak nutrisi yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Kandungan kalori pada buah semangka cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk menghasilkan energy untuk beraktifitas.

Melon mengandung zat adenosine yang akan mencegah terjadinya penyakit jantung. Kandungan air yang tinggi pada buah ini akan membuat Anda merasa kenyang. Pastinya ini akan membuat tubuh Anda menjadi semakin segar. Sedangkan buah anggur mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Serat yang dikonsumsi akan membuat BAB menjadi lancar. Kemudian, untuk buah mangga mengandung betakaroten yang sangat tinggi. Betakaroten ini akan membuat mata Anda menjadi lebih sehat. Makanan sehat di tempat kerja diatas pastinya sangat baik untuk dikonsumsi. Ke dua menu tersebut pastinya dapat menjadi alternative dalam memilih menu makanan untuk di kantor.