Aplikasi Kamera Fisheye yang Sedang Digandrungi Masyarakat

Jika kita di media sosial saat ini hasil gambar yang ditampilkan jauh terlihat lebih menarik dibanding hasil gambar pada sebelumnya. Hal itu tidak lain dibantu oleh beberapa aplikasi yang membuatnya terlihat lebih menarik dibanding dengan gambar aslinya. Ada yang menggunakan aplikasi-aplikasi seperti ini untuk menyamarkan hasil gambar dari kamera miliknya yang memiliki resolusi atau kualitas yang kurang baik. Ada pula yang mengaku menggunakan aplikasi tersebut hanya untuk memberikan hal yang berbeda dan asesoris bagi gambar miliknya agar terlihat lebih menarik. Ada banyak sekali aplikasi-aplikasi semacam itu. Apalagi jika kita menggunakan sistem operasi Android akan sangat terbantu karena aplikasi-aplikasi yang ada di Android kebanyakan gratis dan banyak macamnya. Salah satu aplikasi yang sedang digandrungi yaitu aplikasi kamera fisheye.

Aplikasi Kamera Fisheye

Aplikasi kamera fisheye ini sebelumnya didahului oleh adanya kamera fisheye. Fisheye adalah sebuah lensa ultra wide-angle yang akan menghasilkan kuat distorsi visual yaitu lensa untuk menciptakan panorama lebar. Lensa ini akan memberikan penampilan gambar yang cembung. Penemu kamera ini adalah Robert W. Wood seorang fisikawan Amerika pada tahun 1906. Kamera fisheye sendiri harganya bervariasi, ada yang mahal dan ada yang murah. Murah dan mahalnya kamera fisheye tentunya berkaitan dengan kualitas dari kamera tersebut. Kamera fisheye ini tidak sulit kita dapatkan karena bisa kita dapatkan di toko-toko kamera dan juga bisa temukan di toko online. Penggunaannya adalah dengan menancapkan kamera fisheye di kamera belakang gadget kita dan efek dari kamera fisheye ini adalah gambar yang terlihat cembung seperti dilihat dari mata ikan. Hasil gambar yang unik itulah menjadi sangat digandrungi oleh masyarakat terutama pencinta fotografi. Oleh karena itu, Android membuat aplikasi itu agar pemakai sistem operasi Android tidak perlu susah-susah membeli aplikasi ini, apalagi aplikasi ini gratis

Aplikasi kamera fisheye yang ditawarkan oleh Android ada berbagai macam, antara lain yaitu

  • Fisheye Original – Aplikasi ini akan menghasilkan gambaran seperti tampilan mata ikan asli yang berben – tuk bulat dan tampilannya sangat cembung. Selain itu bisa menggunakan LED pada kamera kita untuk kondisi cahaya yang kurang.
  • Fisheye Gelembung – Aplikasi dari Android ini merupakan tampilan kamera fisheye ditambahi dengan animasi gelembung dan juga sangat cembung. Namun sayangnya aplikasi ini tidak support untuk LED flash.
  • Fisheye Full Screen – Aplikasi yang diberikan oleh Android ini merupakan tampilan fisheye yang memberikan tampilan fulscreen namun tidak begitu cembung. Tetapi tetap disupport dengan menggunakan LED Flash.
  • Real Time Fisheye – Aplikasi ini dibilang merupakan aplikasi yang paling sering didownload oleh pengguna Android. Aplikasi ini memiliki 4 kamera fisheye profesional, puluhan efek lomo, bisa beralih dari kamera depan dan kamera belakang, selain itu juga memiliki belasan efek. Efek-efek kamera yang dimiliki antara lain yaitu proses intas, proses push, Black and White, Film, Vintage atau Retro, dan sebagainya. Aplikasi ini bisa langsung terhubung pada instagram dan media sosial lainnya, sehingga kita bisa langsung mengupload gambar ke media sosial tersebut.

Bagi sebagian orang aplikasi kamera fisheye ini akan memberikan tampilan yang unik dan berbeda dengan gambar dengan kamera biasa atau jika menggunakan aplikasi kamera seperti vscom dan atau kamera 360. Namun bagi sebagian orang aplikasi kamera yang menghasilkan cembung ini akan terlihat aneh, terutama bagi orang yang bertubuh gemuk atau berisi akan jauh terlihat gemuk jika menggunakan aplikasi kamera semacam ini.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *