Ayo Berwisata ke Aceh

Aceh merupakan provinsi paling utara Indonesia, walau pun beberaapa waktu lalu mengalami musibah tsunami tidak lantas menghancurkan sektor pariwisata dari Aceh. Di sini justru banyak tempat yang bisa anda kunjungi sebagai tempat anda berwisata dengan keluarga. Lalu apa saja wisata yang bisa anda kunjungi saat berda di aceh? Mari kita simak berikut ini.

Danau Laut Tawar

  1. Danau Laut Tawar – Merupakan danau yang memiliki panjang 26 km serta lebar 5 km, disebut danau laut tawar karna luasnya yang menyerupai laut namun memiliki rasa yang tawar. Danau ini terletak di Takengon yang bisa di tempuh selama 5 jam dari kota Bireun.
  2. Danau Anak Laut – Danau yang terletak di kota Sabang ini mempunyai luas mencapai 37,3 hektar yang ditemani oleh sebuah bukit yang diatasnya kita dapat melihat teluk sabang dari kejauhan. Danau ini dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.
  3. Pantai Lhok Nga – Merupakan pantai yang sangat terkenal di Aceh, pantai ini mempunyai panorama yang indah dengan ombak yang stabil serta gugusan batu karang putih yang membuat kita tak bisa berpaling darinya. Pantai ini dapat anda tempuh selama 40 menit dari pusat kota Banda Aceh.
  4. Air Terjun Tujuh Tingkat – Dinamakan tujuh tingkat karna memang mempunyai tujuh tingkat, air terjun ini terletak di desa Selamat, kecamatan Tenggulun, kab. Aceh Tamiang. Anda dapat menempuhnya menggunakan sepeda motor denga jarak 66 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *