Bagaimana Cara Blokir Pop Up Di Android

Bagaimana Cara Blokir Pop Up Di Android

Pop Up yang muncul pada smartphone android Anda mungkin untuk beberapa saat itu masih dianggap biasa saja, namun jika terlalu sering muncul maka lama kelamaan akan mengganggu dan bahkan membuat smartphone android Anda lambat. Banyak pop up yang sering muncul, sehingga Anda membutuhkan cara blokir pop up di Android ini, ya salah satu cara mengatasinya adalah melakukan tindakan pemblokiran. Pop up yang muncul pun beragam seperti aplikasi android, internet dan lain sebagainya. Pemblokiran pop up dapat Anda lakukan dengan mengatur ulang web browser Anda. Berikut beberapa langkah memblokir pop up di android.

Pop Up Android
Pop Up Android

Pop up muncul karena internet browser, hal ini rupanya saat dibiarkan saja dapat mengganggu Anda karena untuk smartphone android hampir keseluruhan dari layar android. Beberapa aplikasi bowser seperti opera, dolphin, dan tak ketinggalan Boat telah memberikan layanan untuk melakukan pemblokiran sehingga Anda dapat terhindar dari masalah pop up ini. Yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa pengaturan pada menu bowser Anda, terdapat beberapa aplikasi bowser yang telah memiliki fitur pemblokiran secara otomatis. Jika Anda sudah melakukan cara ini namun pop up masih saja muncul maka saran berikutnya adalah melakukan install ulang.

Pop up muncul tidak hanya karena web browser ini saja, melainkan banyak lain jenisnya. Jika semua pop up muncul dan Anda sudah melakukan cara pemblokiran yang diperlukan maka Anda dapat menggunakan cara terakhir, yakni merestore seluruh pengaturan menjadi pengaturan awal, atau pengaturan pabrikan. Layanan ini sudah ada dalam setiap smartphone android Anda pada menu pengaturan. Namun saat Anda memilih cara ini maka seluruhnya akan kembali pada pengaturan awal, dan seluruh aplikasi yang mungkin sudah Anda download akan dihapus dari hp android Anda.

Cara blokir Pop up di android ini menang cukup mudah namun memberikan banyak PR untuk Anda, diantaranya Anda harus kembali menginstal ulang dari awal seluruh aplikasi yang Anda butuhkan. Beberapa tips tadi semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda menyelesaikan masalah pop up yang cukup mengganggu dan membuat hp android Anda bekerja lambat.