Bagaimana Cara Disable Update APK

Bagaimana Cara Disable Update APK

Beberapa aplikasi-aplikasi tiba-tiba saja update tanpa penawaran sebelumnya, tanpa pemberitahuan ataupun tanpa seizin Anda. Terjadi satu dua kali mungkin masih biasa saja, Tapi jika itu terus berkali-kali terjadi mungkin akan mengganggu dan bahkan dapat menghambat pengoperasian. Cara disable update Apk ini mungkin dapat Anda coba karena aplikasi-aplikasi yang secara otomatis, jika ini menggunakan layanan WiFi mungkin tidak akan masalah untuk kuota internet yang Anda miliki. Namun jika Anda hanya terhubung dengan kuota internet perbayar biasa mungkin akan sedikit memberatkan jika terjadi terus menerus. Akibatnya kehabisan kuota karena terlalu sering update aplikasi-aplikasi.

Langkah-langkah untuk mendisable apk pada hp android sebagai contohnya dapat Anda lakukan sebagai berikut:

  • Pertama muka Google Playstore kemudian lanjutkan pada pilihan menu setting yang berada dibagian sebelah kanan daftar menu.
  • Muncul beberapa pilihan menu berikutnya, diantaranya menu notification, clear search history, dan juga auto update apps. Pilihlah pada menu auto update apps.
  • Setelah Anda memilih menu tersebut akan kembali muncul beberapa option pilihan yang dapat memberikan pengaturan pada pengupdate-an aplikasi-aplikasi pada smartphone android Anda.

Menu-menu yang muncul diantaranya adalah pilihan untuk tidak mengupdate aplikasi, pilihan untuk mengupdate aplikasi pada beberapa waktu atau ketika saat tanggal berganti, dan pilihan terakhir adalah mengupdate aplikasi saat hanya terhubung dengan WiFi. Tentu saja untuk mendisable update aplikasi Anda pilih pilihan yang pertama tadi. Silahkan tandai pilihan tersebut. Tunggu prosesnya, jika proses sudah selesai maka secara otomatis Anda sudah berhasil menyettingnya.

Bagaimana? Cara disable update apk cukup mudah bukan? Langkah-langkah dan menu tadi sudah tersedia di Hp Anda. Selain mendisable update aplikasi mungkin Anda juga memerlukan untuk mendisable update game, ini juga cukup sering terjadi dan mengganggu. Anda dapat membaca cara-caranya di internet yang sudah banyak disediakan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Langkah yang harus ditempuh cukup mudah sehingga jangan takut mencobanya untuk kebaikan android Anda.