Bagaimana Cara Upgrade OS Android Terbaru

Bagaimana Cara Upgrade OS Android Terbaru

Ketika Anda sudah memiliki OS di android Anda mungkin suatu saat Anda membutuhkan cara upgrade OS Android terbaru yang tentunya akan memberikan layanan yang lebih fresh serta memiliki keunggulan dibanding dengan versi sebelumnya. Berikut beberapa langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk melakukan upgrade OS terbaru yang tentunya mudah untuk diikuti serta tidak rumit untuk dipraktekkan.

        Bagaimana Cara Upgrade OS Android Terbaru

Langsung saja simak langka-langkahnya dibawah ini, selamat mencoba:

  • Langkah awal Anda harus memilih menu setting dan pilih perintah about phone yang terdapat didalamnya, setelah Anda pada tahap ini lanjutkan dengan memilih menu system Update.
  • Tunggu saja hingga proses cek OS selesai terlebih dahulu, ketika proses pengecekan OS sudah selesai maka akan muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah melakukan pembaharuan sistem operasi yang telah Anda install sebelumnya. Jika perintah ini sudah muncul menandakan bahwa Anda sudah berhasil melakukan upgrade OS menjadi versi terbaru.

Jika langkah diatas sukses maka Anda dinyatakan sudah berhasil memperbarui OS yang Anda miliki, jika belum maka biasanya Anda diminta untuk menginstal dan mendownloadnya terlebih dahulu. Tenang saja, Anda hanya perlu mengikuti perintah ataupun instruksi penginstalan dan menunggu proses download selesai. Sama seperti tadi saat perintah sudah muncul maka sudah selesai, disini juga saat Anda sudah selesai melakukan proses download maka Anda juga sudah secara otomatis memperbarui OS Anda. Biasanya Anda diminta untuk mereboot smartphone Anda, dan nantinya akan menyala dengan sendirinya yang sudah dilengkapi OS terbaru.

Cara upgrade OS Android terbaru tadi semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang mungkin saat ini masih dibingungkan cara mengupgrade OS Android Anda. Langkah-langkah yang sederhana tentunya akan mempermudah Anda untuk mengikuti dan mempraktekkannya. Semoga artikel ini dapat membantu dan selamat mencoba, semoga berhasil. Sebagai info tambahan saat Anda mencoba untuk mengupgrade OS menjadi versi terbaru sebaiknya juga mempertimbangkan keadaan prosessor HP Anda jangan sampai OS terbaru ini justru malah memberatkan sehingga mengganggu pengoperasian smartphone Anda.