Bahan Alami Memutihkan Kulit Kaki Dengan Buah-Buahan

Memiliki masalah dengan kulit kaki yang kasar? Tentu hal tersebut banyak dialami wanita terutama yang biasa mencuci baju dan kulitnya yang sangat sensitif. Padahal untuk perawatan kulit di salon membutuhkan biaya yang banyak. Hal tersebut bisa diminimalisir dengan bahan alami memutihkan kulit kaki. Bahan yang diambil dari alam akan membuat efek yang ditimbulkan menjadi lebih maksimal. Apalagi tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Jika memakai obat atau krim pemutih dapat menimbulkan alergi atau gatal-gatal yang justru bisa membuat kulit rusak. Beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk kulit kaki adalah sebagai berikut:

Bahan Alami Memutihkan Kulit Kaki

  • Bengkoang –  Buah yang dikenal dapat memutihkan kulit ini ternyata juga bisa membuat kulit kaki terutama bagian lutut dan telapak kaki yang sering mengalami kekeringan. Hal ini akan membuat anda merasa tidak nyaman terutama jika berada di ruangan ber-AC. Sehingga untuk membuatnya tetap putih gunakan bengkoang sebagai bahan alami yang dapat membuat kulit menjadi putih. Untuk menjaga kelembaban tambahkan madu pada olahan bengkoang tersebut. Bahan alami memutihkan kulit kaki dengan bengkoang caranya kupas bengkoang yang telah dicuci bersih, kemudian tumbuk bengkoang. Setelah itu campurkan madu murni ke dalam bengkoang yang telah dihancurkan. Kemudian oleskan pada kaki sebelum mandi, minimal 2 kali seminggu maka kulit akan terasa halus.
  • Jeruk Nipis –  Manfaat jeruk nipis, ternyata bukan hanya untuk kecantikan wajah. Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk memutihkan kaki anda. Caranya potong jeruk nipis dengan irisan tipis-tipis, kemudian tempelkan pada kaki yang kering. Terutama di bagian telapak kaki akan membuat kaki terasa halus dan menjadikannya lebih putih. Jeruk nipis bisa juga dicampurkan dengan madu, karena jeruk nipis mudah didapat sehingga baik digunakan kapanpun kulit anda merasa kekeringan. Sebaiknya untuk hasil maksimal gunakan jeruk nipis minimal satu kali dalam seminggu.
  • Alpukat – Bahan alami memutihkan kulit kaki bisa juga dengan menggunakan buah alpukat. Alpukat ini ternyata mengandung bahan yang dapat melembabkan kulit. Tidak hanya baik dikonsumsi sebagai jus, namun untuk dapat juga digunakan untuk masker. Masker alpukat baik digunakan sesering mungkin. Namun untuk hasil maksimal yang dapat membuat kulit putih, gunakan masker alpukat untuk kaki minimal satu kali seminggu. Anda akan merasakan kaki yang semakin halus dan putih.
  • Beras – Air cucian beras dapat membuat kulit menjadin putih. Bukan rahasia lagi bahwa air cucian beras bisa membuat kulit putih, hal ini karena kandungan vitamin B yang terdapat dalam air cucian beras bisa membuat kulit halus dan putih. Untuk kulit kaki bisa juga gunakan scrub beras. Caranya dengan menghancurkan beberapa butir beras, kemudian setelah ditumbuk sampai agak halus, oleskan pada kaki yang terasa kering. Bentuk beras yang telah ditumbuk akan seperti tepung.

Bahan-bahan alami di atas dipercaya dapat membuat kulit kaki yang tadinya terasa kering dan kusam bisa membuat kulit menjadi putih dan halus. Yang terpenting anda harus menggunakan bahan-bahan alami di atas dapat diperoleh dengan mudah sehingga anda tak perlu cemas dengan kulit kaki yang sekarang. Bahan alami memutihkan kulit kaki olahannya sangat mudah dapat dilakukan sendiri di rumah. Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami daripada harus merogoh kocek untuk perawatan kulit kaki di salon. Dengan bahan alami kulit akan lebih putih tanpa efek samping.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *