Beberapa Jenis Tanaman Herbal Populer

Alam Maya – Tamanan herbal dikenal sebagai tanaman seribu khasiat. Saat penyakit tidak bisa ditangani secara medis, banyak orang beralih ke pengobatan alternatif, salah satunya adalah dengan herbal.

Beberapa Jenis Tanaman Herbal Populer

Jenis tanaman herbal sangat beragam, dan semuanya memiliki ciri khas dan kegunaan yang berbeda-beda. Minyak zaitun sering dimanfaatkan untuk memasak karena lebih sehat daripada jenis minyak lainnya. Namun, tahukah anda zaitun yang masih dalam bentuk biji juga memiliki khasiat yang sama hebatnya? Zaitun bisa membuat rambut menjadi lebih lembut dan tahan terhadap paparan sinar matahari. Zaitun juga baik untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, jika anda sering berada di tempat yang kurang kondusif, seperti di dalam ruangan ber-AC atau di luar ruangan yang terik, anda perlu mengkonsumsi tanaman herbal ini secara teratur.

Zaitun bisa untuk pengobatan dalam maupun luar. Buah ini banyak diproses menjadi tablet atau serbuk untuk dikonsumsi, banyak juga dicampurkan ke dalam produk kosmetik. Manfaat zaitun yang lainnya adalah menjaga kesehatan pembuluh darah dan memperlancar pencernaan. Jenis tanaman herbal populer lainnya adalah kurma. Di saat musim Ramadan seperti sekarang ini, kurma sering dipilih untuk berbuka puasa. Jika anda menyukai buah ini, silakan konsumsi secara teratur. Buah kurma mengandung banyak gula, tak heran ini buah ini terasa sangat manis. Namun gula yang terdapat di dalam kurma berbeda dari gula pasir atau gula lainnya. Gula kurma merupakan tipe sukrosa yang bisa langsung diserap ole tubuh.

Ginseng juga sangat terkenal bahkan sebelum pengobatan medis berkembang seperti sekarang ini. Ginseng bisa ditemukan di banyak tempat di dunia, termasuk Korea, Vietnam, hingga Indonesia. Khasiat utamanya adalah untuk meningkatkan vitalitas tubuh dan stamina. Selain untuk kesehatan fisik, ginseng juga dipercaya baik untuk kesehatan mental. Silakan konsumsi ginseng secara teratur agar tubuh anda menjadi lebih kuat dan tidak gampang sakit.

Siapa yang tidak kenalĀ  dengan mengkudu? Popularitas tanaman ini meningkat tajam di tanah air setelah diketahui khiasiatnya untuk terapi kanker. Penelitian terhadap tanaman ini cukup mendalam. Dan dari sini terungkap fakta bahwa memang zat anti kanker di dalam mengkudu merupakan salah satu yang terbaik dibandingkan jenis tanaman lainnya. Belakangan popularitas spora jamur Lhing zhi juga semakin meningkat. Jamur unik ini memang memiliki banyak khasiat, diantaranya adalah untuk mencegah tumor, meningkatkan sistem imun tubuh, membantu kerja pankreas, menurunkan kolesterol , dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itu tadi beberapa jenis tanaman herbal populer. Semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *