Beberapa Keunggulan Android Di Bandingkan Hanphone Lain

Beberapa tahun terakhir, smartphone mengalami perubahan besar-besaran, terutama pada operating systemnya. Jika dahulu symbian-lah yang mengusai pagsa pasar smartphone, kini android-lah sang penguasa. Ada banyak keunggulan android di bandingkan hanphone lain yang menjadi alasan banyak orang menggunakannya. Operating system smartphone besutan Google ini, memiliki fitur-fitur unik dibanding dengan generasi sebelumnya. Dukungan update android setahun sekali, membuat operating system ini tidak pernah tertelan jaman. Selalu ada hal baru yang ditawarkan robot hijau.Operating system android telah dirilis hingga versi 5.0 Lollipop beberapa waktu silam. Tahukah anda apa saja kelebihan dari android hingga operating system ini mampu mengalahkan dominasi symbian? Di bawah ini beberapa keunggulan android yang harus anda ketahui:

Keunggulan Android

  • Android termasuk open source – Open source ummumnya ditemukan pada Linux, dan android mengadopsi open source sehingga memudahkan setiap orang untuk mengembangkannya, tanpa dibebani biaya. Maka tidak heran ada banyak modifikasi room yang mudah ditemukan jika samrtphone android anda telah diroot.
  • Simple – Desain android mirip dengan komputer, dimana terdapat desktop dengan berbagai shortcut serta widget.Selain memudahkan penggunaan dalam keseharian, tampilan android juga lebih menarik. Apalagi bagi anda yang bekerja, smartphone android akan membantu anda, apalagi anda tidak perlu lagi menenteng mouse dan keyboard untuk mengetik.
  • Smartphone yang multifungsi – Meski bentuknya sederhana, namun fungsi android mencakup banyak hal, mulai dari telepon, sms, email, browsing, menonton video, memutar musik, streaming video, download, bermain games, chatting, membuka berbagai aplikasi bisnis, internet banking dan lain sebagainya. Banyaknya fungsi android dan mudahnya pengoperasionalannya, membuat operating system ini disukai.
  • Dukungan Aplikasi yang banyak – Ada banyak aplikasi android yang dapat ditemukan, baik melalui internet ataupun google play. Google play merupakan terobosan dari Google, dimana berbagai aplikasi android, games, dan ebook menjadi satu. Mulai dari yang diberandol harga sampai aplikasi gratis tersedia. Setiap orang juga dibolehkan mengembangkan aplikasi androidnya sendiri, karena berbasiskan open source.Setiap orang juga bisa memasang aplikasi garapannya di Google Play dengan membayar sejumlah harga. Banyaknya aplikasi merupakan keunggulan android di bandingkan hanphone lain yang ada di pasaran.
  • Harga smartphone yang diberandol murah – Anda dapat menemukan berbagai smartphone android dengan variasi harga yang berbeda. Mulai dari jutaan rupiah sampa atusan ribu tersedia. Harganya yang merakyat membuat banyak kalangan mampu membeli smartphone android.
  • Pilihan handset android yang beragam – Karena berbasiskan open source, setiap perusahaan telekomunikasi dapat mengembangkan gadgetnya tanpa biaya yang mahal. Ini juga penyebab banyaknya smartphone dengan sistem operasi android di pasaran.
  • Dukungan aplikasi dari Google – Sistem operasi android dikembangkan oleh Google, karena itulah banyak aplikasi Google yang ditemukan di android, mulai dari Gmail, G+, Youtube, Google map, dan berbagai fitur lain dari Google. Dukungan aplikasi ini memudahkan pengguna berselancar di internet.

Perkembangan smartphone yang begitu cepat membuat banyak sekali terobosan pada fiturnya.Jika sebelumnya fitur printah melalui suara belum maksimal, kini dengan adanya android anda dapat melakukan berbagai hal dengan perintah suara. Bahkan android kini didukung oleh aplikasi blacberry messanger yang populer di dunia. Itulah beberapa keunggulan android di bandingkan hanphone lain yang bisa anda ketahui. Seiring perkembangan jaman, tentu akan banyak fiturfitur baru yang ditawarkan versi android terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *