Berwisata ke Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan pantai baru yang terletak di sisi selatan provinsi Banten tepatnya berada di desa Sawarna, kecamatan Layah, kabupaten Lebak. Banten yang sejak tahun 2000an banyak di kunjungi wisatawan. Pantai sawarna mulai di kenal oleh wisatawan berkat seseorang yang mempromosikannya ke dunia maya. Dulunya pantai ini merupakan hutan pantai yang di kenal dengan desa Siluman, desa Siluman ini kemudian bertransformasi menjadi tujuan wisata yang menarik.

Pantai Sawarna

Dengan pemandangan yang indah tidak heran pantai ini banyak di kunjungi wisatawan setiap harinya. Menurut warga setempat, ada sekitar ratusan pengunjung setiap harinya dan jumlahnya terus bertambah ketika hari libur tiba. Namun sayangnya belum ada pengelola yang bisa menyiapkan berbagai fasilitas yang di butuhkan untuk menunjang obyek wisata ini. Hanya ada warga sekitar yang berinisiatif untuk membuat homestay yang di bandrol dengan Rp. 120 ribu per orang dan sudah termasuk kebutuhan makan.

Anda juga bisa menginap di pantai Sawarna selama 2-4 hari untuk mengekplorasi tempat-tempat eksotik seperti Tanjung Layar, Pulau Bokor (Cipamadangan), Pulau Manuk , dan Gua Laylay. Gua Laylay adalah kerajaan kelelawar karena dihuni ribuan kelelawar liar.

Untuk mengunjungi pantai ini, anda dapat melewati dua arah yaitu dari jakarta ke arah barat lewat pandegelang atau lewat pelabuhan ratu suka bumi. Pantai ini banyak sekali di kunjungi oleh para fotografer dari dalam hingga luar negri, jadi bagi anda yang hobbi fotografer jangan sampai ketinggalan mengunjungi pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *