Berwisata ke Taman Wisata Way Kambas

Berwisata ke Taman Wisata Way Kambas

Taman wisata Way Kambas merupakan taman nasional yang berada di provinsi Lampung yang di khususkan untuk pelatihan gajah, taman nasional ini terletak 110 km dari kota Bandar Lampung. Tempat wisata ini merupakan salah satu cagar alam yang berusia tua di Indonesia. Taman nasional ini mempunyai luas lahan sekitar 1300 km2 dan pertama kali di resmikan pada tahun 1985.

Taman Wisata Way Kambas

Di taman ini anda dapat menyaksikan pertunjukan atraksi gajah setiap sore yang di adakan setiap akhir pekan. Selain itu, anda juga dapat menunggang gajah berkeliling taman nasional. Kalu anda beruntung, anda dapat menemui gajah liar di sepanjang jalan. Karena lokasinya dekat pantai, anda juga bisa menikmati indahnya pantai, kalau anda bosan anda juga bisa menyewa perahu untuk mnikmati pemandangan dari tengah laut.

Taman nasional Way Kambas didirikan untuk melindungi gajah dansekaligus menciptakan ekosistem antara gajah serta manusia, disini terdapat sekitar 200 gajah Sumatra yang terancam kepunahannya. Gajah-gajah ini dulunya di gunakan oleh kerajaan sebagai kendaraan berperang dan keperluan upacara. Selain gajah, juga terdapat binatang lain diantaranya harimau sumatra, tapir, siamang dan terdapat juga badak serta 406 jenis burung.

Apabila anda ingin mengunjungi taman nasional ini, anda dapat menggunakan bus di terminal Rajabasa ke arah Way Jepara. Kemudian turun di Gajah Batu di Desa Rajabasa Lama, Way Jepara dan melanjutkan naik ojek ke Way Kanan atau Pusat Pelatihan Gajah (PLG) sebagai pintu masuk ke TNWK.