Cara Alami Memutihkan Kulit

Bagi kebanyakan orang Asia termasuk juga Indonesia, kategori orang cantik maupun tampan umumnya selain memang memiliki wajah yang rupawan juga “wajib’ memiliki kulit yang putih bersih. Suka ataupun tidak namun persepsi seperti itulah yang berkembang di sebagian besar orang Indonesia. Tidak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk memutihkan kulit mereka dengan berbagai cara. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang putih diantaranya dengan menggunakan krim-krim pemutih. Namun tidak semua krim pemutih itu baik untuk kesehatan kita karena krim-krim pemutih tersebut bisa saja mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya, salah salah bukannya kulit putih dan mulus yang kita dapatkan, tetapi justru penyakit kulit karena iritasi atau bahkan beresiko terkena penyakit yang lebih berbahaya seperti kanker kulit. Maka dari itu ada baiknya jika dalam memutihkan kulit menggunakan cara dan bahan-bahan alami yang relatif lebih aman. Berikut cara alami memutihkan kulit yang mungkin bisa anda coba:

1.  Bengkoang

Bengkoang untuk memutihkan kulit

 

Buah bengkoang mempunyai kandungan / senyawa kimia yang telah teruji klinis berkhasiat  untuk memutihkan kulit. Oleh karena itu banyak produk-produk pemutih kulit yang menggunakan ekstrak dari buah bengkoang. Kupas kulit bengkoang lalu parut atau haluskan kemudian oleskan  kebagian tubuh, bisa digunakan sebagai masker dan lulur. Selain tidak memiliki efek samping yang membahayakan, menggunakan masker bengkoang secara rutin terbukti efektif untuk memutihakan kulit. Sayangnya, unutk mencari buah bengkoang mungkin agak sulit jika tidak pada musimnya.

2.  Pepaya

Pepaya untuk memutihkan kulit

Pepaya

Buah pepaya juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Papaya memiliki enzim papain yang berfungsi untuk membantu mengangkat sel kilit mati sehingga noda-noda hitam pada kulit terutama kulit wajah bisa dihilangkan dengan memakai buah papaya secara teratur. Carannya hampir sama seperti buah bengkoang, pepaya juga bisa digunakan untuk dijadikan masker dan lulur. Kelebihannya adalah buah pepaya relative dapat dengan mudah dijumpai disekitar kita.

3.  Jeruk Nipis dan Putih Telur

Jeruk Nipis dan Putih Telur utuk memutihkan kulit

Jeruk Nipis dan Putih Telur utuk memutihkan kulit

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit sedangkan putih telur berfungsi untuk mengencangkan kulit. Caranya cukup muda, ambil beberapa buah jeruk nipis belah menjadi dua bagian lalu peras airnya kumudain campurkan dengan putih telur, aduk-aduk hingga rata. Oleskan cairan tersebut ke seluruh tubuh dan diamkan selama beberapa menit (5–10 menit ). Setelah kering, bilas dan bersihkan tubuh anda dengan air. Dengan pemakain rutin hanya dalam waktu kurang lebih satu minggu, hasilnya sudah bisa anda rasakan. Kulit akan tampak lebih cerah dan kencang.

Itulah beberapa cara alami memutihkan kulit yang bisa anda gunakan. Selain murah, memutihkan kulit dengan cara alami sangat aman karena tidak ada efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *