Cara Melindungi Akun Play Store

Cara Melindungi Akun Play Store

Apakah Anda sudah melindungi atau memproteksi akun Google Play Store dengan password? Tujuan dari melindungi akun Play Store ini, agar seseorang yang tidak berhak atas ponsel Android Anda tidak mudah menggunakan akun Play Store untuk men-download aplikasi yang tidak diperlukan apalagi men-download aplikasi yang berbayar, hal ini tentunya Anda yang nantinya harus menerima tagihan pembayaran tersebut.

Cara Melindungi Akun Play Store

Dengan adanya proteksi akun Play Store menggunakan password ini, juga sebagai sistem keamanan pada fitur Play Store agar dapat terlindung dari hal-hal yang tidak diinginkan. Lalu bagaimana cara menggunakan password pada Play Store? Caranya sangat mudah, untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Play Store dan Anda tekan tombol Menu dan klik Pengaturan (Setting).
  2. Pada bagian General, Anda centang pilihan Password, kemudian akan muncul dialog untuk memasukan kata sandi (password) dan Anda masukan kata sandi yang diperlukan.
  3. Setelah selesai memasukan kata sandi (password) klik OK, Selesai.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Jika Anda suatu waktu ingin mendownload aplikasi di Play Store, maka saat membuka aplikasi ini akan muncul dialog untuk memasukan kata sandi (password), dan Anda masukan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya.

Incoming search terms: