Cara Memakai Hijab Turban Style dengan Pasmina dan Paris

Kini hijab tak lagi sebatas model itu-itu saja. Model hijab berkembang menjadi lebih bervariatif. Untuk para hijabers sekarang bisa berhijab dengan tetap tampil stylish dan modis. Salah satu model yang kini banyak dipilih oleh para hijabers adalah model hijab turban. Apakah anda ingin mengetahui cara memakai hijab turban style? Apakah anda sering melihat para hijabers mengenakan hijab dengan model ini? Dengan ciri khasnya, yaitu lilitan kain di kepala yang mirip dengan sorban yang sering dipakai oleh para pria, membuat hijab model ini jadi menarik.

Hijab Turban Style

Model ini terkesan elegan jika dikenakan oleh para hijabers dan walaupun terlihat rumit karena banyak lilitan, namun sebebarnya model ini cukup mudah dan simple untuk dibuat. Model ini pun nyaman untuk dipakai, bisa anda gunakan ke acara seperti pernikahan teman, pesta, bahkan jika dikreasikan bisa anda gunakan untuk sehari-hari. Tentu anda akan tampil menarik dengan model hijab ini. Untuk mengetahui bagaimana cara memakainya, berikut ini adalah langkah-langkah untuk memakai model hijab ini.

  • Apa saja yang dibutuhkan? Untuk tampil dengan hijab model turban ini anda perlu menyiapkan satu buah ciput ninja dan pashmina/kerudung paris. Ciput digunakan agar rambut anda rapi dan tidak ada yang keluar-keluar, dan pada model hijab ini, ciput juga digunakan untuk menutup bagian leher karena pasmina hanya digunakan untuk bagian atas kepala anda. Untuk itu ciput yang anda siapkan haruslah ciput ninja. Warna dari ciput ninja dan pashmina dapat anda pilih dengan warna senada atau dengan warna yang kontras tapi tetap perhatikan kesesuaian warna. Dalam cara memakai hijab turban style, pemilihan paduan warna adalah hal yang penting untuk menentukan tampilan akhir hijab anda. Sesuaikan juga warna hijab dengan warna pakaian anda. selain itu anda juga harus menyiapkan beberapa jarum pentul atau peniti kecil. Namun ada baiknya anda memilih jarum pentul karena selain agar tidak mencolok, penggunaan jarum pentul akan membuat hijab anda lebih nyaman dan kencang, sehingga tak perlu berkali-kali membetulkan hijab anda. Menggunakan jarum pentul juga lebih mudah dibandingkan dengan peniti.
  • Cara memakai – Pertama, pakai ciput ninja terlebih dahulu. Jika anda memakai pashmina, letakan pashmina diatas kepala sama panjang. Lalu, sisakan atau biarkan salah satu bagian sisi, misalnya sisi kiri. Pelintir sedikit sisi kiri dan jarumkan ke ciput ninja sekitar belakang telinga. Sementara bagian sisi satunya, yaitu sisi kanan lilitkan terus sampai habis, dengan cara semakin ke bagian belakang atas kepala hingga habis. Cara memakai hijab turban style selanjutnya yaitu memasukan ujung lilitan ke dalam keruding, berikan jarum pada ujung tersebut agar tidak lepas. Anda bisa menambahkan bros bunga misalnya di sisi bagian kanan. Sementara jika anda memakai kerudung paris, caranya juga hampir sama, pertama yaitu letakan kerudung yang telah dibentuk segitiga. Meletakannya terbalik dari memakai kerudung paris biasa, yaitu ujung segitiga diatas kepala sementara yang rata di belakang kepala. Letakan dengan ujung yang sama panjang juga. Lilitkan ujung kanan ke kiri dan ujung kiri ke kanan dan beri jarum pentul. Sisa ujung kerudung diatas kepala lipatkan ke belakang. Usahakan serapi mungkin.

Mudah bukan cara memakai hijab turban style? Untuk memakai kerudung ini hanya akan memakan waktu tidak lebih dari lima menit. Kerapian lilitan akan mempengaruhi tampilan hijab turban style.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *