Cara Memasang BBM di Ponsel Android

Di jaman serba canggih ini kehadiran smartphone berbasis Android memang sangatlah membantu para penggunanya, terlebih dengan hadirnya aplikasi pendukung seperti layanan pesan instan BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal BBM. Saat ini aplikasi BBM sudah menjadi software yang seolah wajib hadir dalam sebuah smartphone Android, karena kegunaannya yang mampu menghubungkan antar pengguna entah untuk sekedar menyapa atau menciptakan keseruan tersendiri lewat pesan lintas platform itu.

Cara Memasang BBM di Ponsel Android

Seperti diketahui, saat ini aplikasi BBM sudah bisa digunakan di smartphone Android versi 2.3 Gingerbread. Versi Android tersebut merupakan versi yang masih banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, maka tidak heran sejak kemunculan BBM yang bisa dipasang pada Roti Jahe tersebut sangat disambut dengan antusias. Tetapi apa jadinya jika smartphone Android tidak kompatibel dengan BBM? Bagaimana solusi untuk mangatasi hal tersebut? Berikut saya mencoba memberikan beberapa hal yang bisa dilakukan terkait masalah tidak kompatibelnya smartphone Android dengan BBM.

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek versi dari smartphone Android, untuk bisa kompatibel dengan BBM smartphone harus memiliki versi Android minimal 2.3 Gingerbread dengan kernel ARMv7. Namun jika Anda sudah menggunakan Android versi ICS atau Jelly Bean, tetapi BBM masih tidak kompatibel maka Anda bisa melakukan Root, tujuannya untuk memperbaiki masalah sistem operasi untuk bisa membaca aplikasi BBM.
  2. Mengecek versi BBM di Google Play Store, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa versi BBM yang Anda gunakan bisa support dengan smartphone. Biasanya aplikasi BBM terdiri dari dua versi, yakni versi BBM dengan root dan BBM tanpa root. Jika smartphone Anda belum di root maka bisa gunakan BBM tanpa root.
  3. Melakukan update aplikasi BBM, untuk melakukan update BBM bisa dilakukan dengan masuk ke Google Play Store dan search BBM lalu pilih update. Tujuan dari update BBM ini untuk memperbaharui sistem yang lama menjadi baru, sehingga update aplikasi BBM bisa sesuai dengan yang dibutuhkan oleh smartphone Android.

Memang sudah tidak bisa dipungkiri, penggunaan aplikasi BBM pada smartphone Android menjadi media pesan instan yang sangat digandrungi. Namun dengan adanya masalah tertentu dalam penggunaannya menjadi tantangan tersendiri untuk bisa memperbaikinya, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan smartphone berbasis Android. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *