Cara Membuat Sanggul Pramugari

Profesi sebagai pramugari menuntut seorang wanita memiliki penampilan yang sempurna dan kepribadian yang hangat demi membuat penumpang merasa nyaman selama penerbangan. Pramugari identik dengan rambut yang digelung ke atas membentuk sanggul dan baju seragam yang cantik dan anggun sesuai ciri khas maskapainya masing-masing. Berkat penampilannya yang modis dan terlihat sangat anggun itu, banyak wanita yang terinspirasi untuk membuat sanggul pramugari demi menunjang penampilannya agar tampil cantik seperti mereka. Bentuk sanggul pramugari bisa bermacam-macam, diantaranya yang paling populer adalah bentuk sanggul French Twist atau sering disebut juga Croissant. Sanggul bentuk Croissant membuat wanita terlihat anggun dan bersahaja sehingga sangat cocok dipadukan dengan seragam kebaya seperti yang banyak dikenakan pramugari maskapai terkenal. Berikut adalah cara membuat sanggul pramugrari ala Croissant yang dapat dengan mudah ditiru dengan hanya bermodalkan jepit rambut, karet kecil dan sisir sirkam.

Cara Membuat Sanggul Pramugari

  1. Kuncir Rambut

Kuncir rambut digunakan untuk mengikat jenis rambut yang licin dan tidak bisa diikat longgar. Kuncirlah rambut dengan karet rambut berwarna gelap semisal hitam supaya tidak mencolok dan tidak gampang terlepas saat dipuntir. Untuk jenis rambut yang kesat, dapat langsung dipuntir tanpa harus mengenakan kuncir rambut.

  1. Puntir Rambut

Langkah selanjutnya dalam cara membuat sanggul pramugari ala Croissant adalah memuntir rambut ke kiri dan tarik ke bawah agar hasilnya sanggul lebih panjang. Lalu sambil terus dipuntir dan dirapikan, tariklah rambut ke arah atas hingga bentuk dan tingginya sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Sembunyikan Ujung Rambut

Lipatlah ujung rambut, lalu dorong dan sembunyikan ke dalam gelungan sehingga tidak nampak terlihat dari luar.

  1. Perkuat Gelungan Sanggul

Jepit gelungan yang telah dibuat tadi dengan jepit rambut dan perkuat dengan sirkam. Langkah selanjutnya adalah rapikan rambut bagian depan lalu sisir rambut menggunakan sisir sasak yang tipis dan panjang ke belakang dengan hati-hati. Untuk wanita yang suka tampil memakai poni, sisir kedepan lalu rebahkan ke samping kiri atau kanan sesuai dnegan arah lekukan gelungan sanggul. Sebagai catatan tambahan, bila ingin terlihat alami, sirkam bisa diganti dengan dua buah tusuk konde berwarna hitam yang ditusukkan dari atas kepala setelah ujung gelungan rambut dilipat dan disembunyikan.

  1. Semprot sedikit dengan hair spray

Langkah terakhir dalam cara membuat sanggul pramugari adalah dengan menyemprotkan hairspray. Tujuannya adalah supaya sanggul rapi dan tidak mudah tercerabut helai-helai rambutnya. Tips lain yang kerap digunakan oleh para awak kabin untuk merapikan sanggul saat sedang terbang adalah menggunakan tea bag yang direndam air panas di dalam paper cup. Jika air rendaman telah berwarna cokelat gelap, angkat dan peras tea bag, lalu sapukan ke rambut. Jadilah sanggul yang tetap rapi alami sampai lebih dari 14 jam.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *