Cara Memerahkan Bibir Pucat Secara Alami

Memiliki bibir yang indah memang menjadi sebuah idaman bagi setiap wanita. Oleh sebab itu, cara memerahkan bibir pucat banyak di lakukan oleh kaum wanita, terutama dengan cara yang alami. Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa bibir merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi kaum wanita yang sering di perhatikan oleh kaum pria. Sebenarnya ada banyak cara untuk memerahkan bibir, salah satunya yaitu dengan mengoleskan bibir menggunakan lipstik. Tapi dengan anda menggunakan lipstik, itu bukan lah sebuah cara yang alami karena lipstik mengandung bahan – bahan kimia yang dapat menyebabkan bibir anda menjadi hitam dan kasar jika tidak cocok. Kemudian bagaimana cara memerahkan bibir pucat yang tepat? Jika anda merupakan salah satu di antara wanita yang bibirnya masih merah merona, maka jaga lah kesehatan bibir anda dengan menjauhi semua hal – hal yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam dan kasar. Apa saja penyebab bibir pucat?

 cara memerahkan bibir pucat

Yang pertama bisa saja di sebabkan karena bahan kimia, contohnya saja seperti menggunakan kosmetik yang tidak cocok, yaitu lipstik. Dapat di pastikan, jika anda tidak cocok dengan bahan yang terkandung di dalam sebuah lipstik, kemudian di gunakan waktu lama akan membuat bibir anda menjadi menghitam. Kemudian yang ke dua bisa karena mengkonsumsi obat – obatan yang tidak cocok. Kebiasaan meminum kopi berlebihan (lebih dari 3 cangkir dalam sehari) juga bisa menyebabkan kulit bibir anda menjadi menghitam. Kemudian yang selanjutnya karena faktor kekurangan nutrisi seperti zat besi, vitamin, dan juga keadaan hormonal tidak optimal. Faktor keturunan dan usia juga bisa menjadi salah satu pemicunya, semakin bertambahnya usia, atau jika umur anda sudah memasuki menapouse maka kadar estrogen akan menjadi menurun secara tajam. Hal tersebut tentu menyebabkan proses regenerasi menjadi melemah atau bahkan akan berhenti sama sekali. Dan yang terakhir yaitu karena merokok. Rokok adalah penyebab bibir hitam yang paling utama, karena nikotin menyebabkan peningkatan pigmen melanin pada bibir atau kulit. Jadi jika anda tidak ingin bersusah payah mencari cara memerahkan bibir pucat, sebaiknya mulai dari sekarang hindari lah hal – hal tersebut yang dapat menyebabkan bibir anda menjadi hitam atau pucat.

Kemudian bagaimana cara alami untuk memerahkan bibir yang sudah terlanjur mendai hitam pucat?

  • Dengan menggunakan campuran madu dan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu, kemudian oleskan lah campuran tersebut pada daerah bibir yang pucat selama beberapa menit.
  • Dengan menggunakan minyak zaitun. Bersihkan lah terlebih dahulu bibir anda dari lipstik yang menempel. Kemudian campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan madu. Oleskan campuran tersebut pada bibir anda, dan tunggu hingga beberapa menit.
  • Dengan menggunakan jahe. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi jahe dan kuning telur. Ambil lah sari jahe yang di campurkan dengan kuning telur. Ada baiknya jika anda mengkonsumsi campuran tersebut setiap hari agar hasilnya dapat terlihat maksimal.
  • Dengan menggunakan air mawar. Caranya, anda hanya perlu meneteskan air mawar pada sebuah kapas, kemudian usapkan lah pada bibir anda setiap malam sebelum tidur. Air mawar tersebut mampu membuat bibir anda menjadi lembut dan juga merah merona. Sudah di percaya bahwa menggunakan air mawar itu merupakan cara memerahkan bibir pucat yang paling ampuh.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *