Cara Memilih Kosmetik Yang Aman

Menggunakan kosmetik merupakan ritual para wanita sebelum berpergian. Tapi, tahukah anda bahwa zat kimia yang terkandung dalam kosmetik dapat menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit. Maka dari itu, anda harus berhati-hati dalam memilih peralatan kosmetik, sebaiknya anda pilih yang cocok atau sesuai dengan kulit anda.

Memilih Kosmetik Yang Aman

Berikut ini cara memilih kosmetik yang aman untuk kulit anda :

  • Perhatikan Komposisinya – Sebelum membeli cek dulu komposisi yang ada pada kosmetik tersebut. Hindari kosmetik yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri dan zat pewarna sintetis.
  • Pilih yang Mempunyai Lisensi dari POM – Badan resmi POM tidak asal-asalan memberikan lisensi kepada setiap brand atau produk kecantikan. Pastikan anda memilih atau membeli kosmetik yang sudah mendapatkan lisensi dari badan resmi POM (Pengawasan Obat dan Makanan).
  • Memiliki Tanggal Kadarluasa – Perhatikan label kemasan pada kosmetik, apakah ada tanggal kadarluasanya atau tidak. Karena produk kosmetik yang bagus dan aman pasti mempunyai expired atau tanggal kadarluasa.
  • Nama dan Alamat Perusahaan Jelas – Kosmetik yang bagus dan aman selalu mencantumkan nama dan alamat perusahaan pada kemasannya. Sebaiknya jangan memilih kosmetik yang nama dan alamat perusahaannya tidak jelas.
  • Minta Pendapat Pada Teman atau Saudara – Jika anda sudah terlanjur membeli kosmetik, maka mintalah pendapat atau saran dari teman dan saudara anda. Mungkin teman dan saudara anda sudah ada yang menggunakan kosmetik yang sama dengan yang anda beli, sehingga mereka bisa memberikan saran yang bermanfaat untuk anda.

Semoga artikel Cara Memilih Kosmetik yang Aman” dapat bermanfaat untuk anda sehingga anda tidak salah dalam memilih atau membeli kosmetik.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *