Cara Memperbaiki Error Download di Google Play Store

Pada Smartphone Android tentunya dapat di install berbagai macam aplikasi menarik baik yang gratis maupun aplikasi berbayar, untuk mendapatkan aplikasi tersebut pihak Google selaku pengembang OS Android menyediakan market atau toko aplikasi bernama Google Play store. Hal ini dihadirkan untuk menjamin keamanan aplikasi tersebut dari serangan malware, cara mendapatkan aplikasi di Google Play store pun sangat mudah. Namun tidak jarang ketika proses mendownload dilakukan, tiba-tiba saja muncul pesan error. Anda jangan khawatir, pesan error tersebut bukan disebabkan oleh malware. Lalu, bagaimana cara mengatasi download error di Google Play Store? Berikut ada beberapa cara yang dapat Anda ikuti.

Cara Memperbaiki Error Download di Google Play Store

  1. Langkah pertama, yang perlu Anda lakukan adalah me-refresh sambungan account Google Play Store. Caranya, Anda masuk ke menu pengaturan, lalu pilih list Application Manager. Setelah itu cari aplikasi Google Play Store dan tekan tombol clear cache dan clear data. Kemudian tekan yes untuk mengkonfirmasi, setelah itu Anda coba kembali men-download aplikasi di Google Play Store.
  2. Cara kedua – Jika dengan cara no 1 masih tidak bisa bekerja atau masih error, cobalah Anda masuk ke account dan lakukan sinkronisasi pengaturan pada perangkat Anda, dengan menghapus akun Google atau Gmail dan kembali membuat akun Google baru.
  3. Cara ketiga – Jika anda sudah melakukan beberapa cara diatas dan masih error juga, maka  Instal Ulang Google Play Store anda.
  4. Cara keempat – anda sudah melakukan beberapa cara diatas dan masih error juga, mungkin ponsel Anda perlu di Factory Reset.

Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *