Cara Mencegah Varises Pada Wanita

Varises adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah disekitar kaki. Umumnya varises menyerang pada wanita yang selalu memakai sepatu hak tinggi yang tidak cocok dengan kondisi kaki wanita tersebut. Tapi varises ini bisa diatasi dengan beberapa cara dan tips berikut :

Cara Mencegah Varises

  1. Langkah pertama sebelum anda membeli sepatu hak tinggi, biasakan untuk selalu menyesesuaikan hak tinggi dengan ukuran berat tubuh Anda. Jangan sampai anda mengikuti trend dan memaksakan kehendak. Sesuaikan saja misalnya, untuk wanita yang memiliki bobot tubuh mencapai 60 kg atau di atasnya harus menghindari sepatu bertumit tinggi di atas 7 cm. Dan, untuk anda yang memiliki bobot tubuh di atas 75 kg, sebaiknya anda memakai sepatu bertumit tinggi yang berukuran 5 cm.
  2. Langkah kedua, selain memilih sepatu yang sesuai dengan bobot tubuh anda, pilih sepatu bertumit tinggi yang tepat dan aman. Usahkan untuk menghindari sepatu bertumit tinggi model hak stiletto yang hanya mampu menopang seluruh bobot tubuh anda dengan persentase 30 persen saja pada sebuah hak runcing, tipis dan lancip. Direkomendasikan mengenakan sepatu berhak model wedges, kitten, clogs, dan platform.
  3. Langkah ketiga, anda bisa menambahkan ekstra pad atau bantalan pada sepatu bertumit tinggi Anda. tapi pilih juga material ekstra pad yang terbuat dari kulit asli atau sintetis gel sehingga dapat memberikan anda rasa nyaman pada telapak dan otot kaki demi menghindari keletihan urat dan saraf kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *