Cara Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

Memiliki wajah yang kusam atau tidak bercahaya secara tidak langsung akan mempengaruhi penampilan setiap orang, entah itu bagi kaum wanita atau pun kaum pria. Oleh sebab itu mencari cara mencerahkan kulit wajah yang kusam saat ini sangat lah penting bagi anda. Terlebih jika dalam pekerjaan anda di tuntut untuk memiliki penampilan yang sempurna di setiap harinya, baik dalam pakaian atau pun wajah. Sudah ada banyak orang yang tanpa pikir panjang untuk langsung pergi ke dokter kecantikan kulit untuk mengatasinya. Tentu saja dengan pergi ke dokter kecantikan kulit memerlukan uang yang tidak sedikit. Padahal sekarang ini anda bisa memutihkan kulit wajah secara alami, ada beberapa cara yang dapat memutihkan kulit wajah anda tanpa perlu merogoh kocek banyak, praktis dan yang terpenting yaitu tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah kita.

 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara mencerahkan kulit wajah kusam, apakah anda tahu apa saja penyebab dari kulit kusam? ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit anda menjadi kusam. Yang pertama yaitu memang karena faktor genetik atau faktor keturunan dari kedua orang tuanya, atau salah satu dari orang tuanya. Kemudian karena pola hidup buruk, misalnya jarang mandi, jarang melakukan olah raga dan tidur tidak teratur. Faktor lingkungan juga dapat menjadi salah satu faktor kulit kusam, misalnya anda sering berada di tempat kumuh dan berdebu, dengan demikian maka wajah yang terkena debu akan menjadi kotor, kemudian pori – pori yang ada di kulit bisa menjadi tersumbat, dan timbul lah jerawat. Dan yang terakhir yaitu, karena kurangnya mengkonsumsi air putih. Jika anda kekurangan air putih, maka akan menimbulkan dehidrasi. Dan jika anda dehidrasi maka kulit pun akan menjadi kering serta kusam. Jika anda mengalami keadaan – keadaan tersebut, maka segera lah mencari cara untuk memutihkan kulit wajah agar tidak semakin bertambah parah.

Untuk memutihkan wajah kusam secara alami itu sebenarnya sangat lah mudah untuk di lakukan, yakni:

  • Perbanyak lah mengkonsumsi air putih. Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa air putih itu memiliki banyak manfaat untuk organ tubuh kita, salah satunya yaitu pada bagian kulit. Air dapat menjaga kebersihan kulit tubuh kita.
  • Bersihkan lah tubuh dengan teratur. Di usahakan anda mandi secara teratur, yaitu 2 kali sehari.
  • Kurangi tidur malam atau begadang. Kurang tidur atau begadang merupakan salah satu penyebab dari kulit kusam, maka hindari tidur terlalalu malam. Normalnya waktu tidur itu selama 7 sampai 8 jam.
  • Gunakan lotion pelembab. Gunakan lah lotion pelembab untuk melembabkan kulit anda yang terlihat kusam setiap habis mandi. Namun pilih lah produk lotion pelembab yang tidak berbahaya sesuai dengan jenis kulit setiap orang.
  • Hindari lah stress. Stress merupakan salah satu penyebab kulit terlihat kusam dan juga kering. Oleh sebab itu hindari lah hal – hal yang membuat anda stres. Misalnya jangan terlalu sibuk bekerja, beri lah waktu untuk melakukan refreshing.
  • Dan cara memutihkan kulit wajah yang terakhir, melakukan olah raga dengan teratur. Luangkan lah waktu anda untuk melakukan olahraga setiap hari, atau minimal 1 mnggu sekali. Mengapa? karena dengan melakukan olah raga tubuh menjadi sehat. Anda tidak perlu melakukan olah raga berat, cukup melakukan gerakan pemanasan tiap kali bangun tidur.