Cara Mengaktifkan Swype Keyboard Ponsel Android

Apa itu Swype? Suatu fungsi keyboard yang digunakan untuk perangkat ponsel layar sentuh yang dapat memungkinkan pengguna mengetikan sebuah kata dengan cara menggerakan jari ataupun stylush pen pada layar sentuh sehingga membentuk sebuah gambar pola. Fungsi Swype keyboard pada ponsel layar sentuh ini memang di desain untuk meminimalisir kesalahan pengetikan yang dikarenakan model tombol keyboard pada ponsel tergolong relative kecil.

Mengaktifkan Swype, Swype Keyboard, Swype Android,

Pada dasarnya pada perangkat ponsel berbasis Android rata-rata telah menggunakan model keyboard layar sentuh. Contoh penggunaan Swype keyboard ini seperti jika Anda ingin mengetik kata (p+o+n+s+e+l) maka hanya perlu menggeser jari mulai dari huruf p lalu berurutan ke huruf o dan seterusnya tanpa harus mengangkat atau menekan tombol, dengan cara ini bisa memungkinkan mengetik lebih cepat. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Swype keyboard pada ponsel Android. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Anda masuk ke menu pengaturan pada ponsel Android, lalu pilih bagian Language & Keyboard Setting.
  2. Lalu Anda klik bagian Swype, dan pada dialog Input method pilih Swype.
  3. Untuk menjalankan fungsi ini, Anda coba masuk ke menu pesan, lalu buat sebuah kata, maka pada keyboard jika anda menggeser huruf satu ke huruf lainnya akan terlihat sebuah garis. Nah, itulah yang disebut dengan Swype keyboard.

Catatan : jika pada saat Anda masuk ke menu pengaturan Language & Keyboard tidak menemukan tulisan Swype, maka ponsel Android Anda tidak mendukung fungsi tersebut. Maka untuk menghadirkan fungsi Swype ini Anda bisa men-download dan meng-installnya di ponsel Anda melalui Google Play Store, dengan aplikasi bernama “Swype Keyboard”.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai seputar cara mengaktifkan Swype keyboard pada ponsel Android, terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *