Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Dengan Alami

Bau mulut merupakan kondisi dimana mulut mengeluarkan bau tidak sedap. Akibatnya, orang yang berada dekat anda akan menjadi merasa tidak nyaman oleh bau yang keluarkan mulut anda, misalnya saja ketika anda sedang berbicara dengan mereka. Sebelum kita membahas cara mengatasi bau mulut tak sedap, kita simak terlebih dahulu penyebab bau mulut tak sedap yang tentu akan membuat anda tidak percaya diri. Bau mulut bisa di sebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan mulut, misalnya saja malas untuk menggosok gigi dengan rutin. Padahal di pagi hari, setiap habis makan dan malam hari itu wajib untuk menggosok gigi. Mengapa? karena banyak sisa – sisa makanan yang tertempel pada gigi. Mengkonsumsi makanan yang memiliki bau tidak sedap juga merupakan salah satu penyebab dari bau mulut, seperti misalnya petai, jengkol dan lain sebagainya.

 Bau Mulut Tak Sedap

Kemudian yang selanjutnya yaitu karena merokok. Hampir semua orang tahu tentang benda ini, mulai dari usia anak – anak hingga usia dewasa. Selain rokok bisa menyebabkan penyakit ganas seperti gangguan kehamilan, kanker dan lain sebagainya. Ternyata rokok juga penyebab bau mulut, jadi cara mengatasi bau mulut tak sedap yaitu berhenti lah merokok mulai dari sekarang juga. Yang selanjutnya yaitu bau mulut bisa di sebabkan karena adanya sariawan di bibir atau daerah mulut.

Dan yang terakhir yaitu karena adanya gigi yang berlubang. Jadi, mulai dari sekarang rajin lah untuk membersihkan mulut anda dengan menggosok gigi, supaya kesehatan gigi tetap terjaga, dan tidak menimbulkan bau yang tak sedap. Jika anda sudah terlanjur memiliki bau mulut yang tak sedap, tidak perlu khawatir karena kami di sini akan membantu anda dengan memberi informasi tentang cara mengatasi bau mulut tak sedap.

  • Menjaga kebersihan mulut – Seperti yang sudah kami jelaskan tadi, agar anda terhindar dari bau    mulut yang tak sedap, sebaiknya anda rajin untuk membersihkan mulut setiap bangun tidur di pagi hari dan juga sebelum tidur ketika malam hari dan jika perlu anda dapat menggosok gigi tiap sehabis makan.
  • Hindari rokok sekarang juga – Sudah di jelaskan juga di atas, bajwa bau mulut juga bisa di sebabkan karena rokok. Oleh sebab itu untuk menghindari terserangnya bau mulut, berhenti lah merokok. Anda bisa mengganti rokok dengan coklat atau permen karet. Maka dengan begtu, anda akan terhindar dari bau mulut yang tak sedap dan juga penyakit – penyakit ganas yang di sebabkan rokok.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat – Jika anda sangat menyukai sekali mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat seperti petai dan jengkol, mulai dari sekarang harus di kurangi. Terlebih jika anda akan datang pada suatu acara formal seperti pesta, rapat dan lain sebagainya.
  • Perbanyak lah mengkonsumsi buah – buahan – Jika bau tak sedap pada mulut anda itu di sebabkan karena sariawan, maka salah satu langkah yang paling tepat yaitu memperbanyak mengkonsumsi buah – buahan. Penyebab sariawan itu karena tubuh kekurangan vitamin C, vitamin C bisa anda dapatkan dari buah – buahan seperti jeruk, mangga dan lain sebagainya. Jika anda memperbanyak mengkonsumsi buah – buahan, maka sariawan akan menjadi sembuh dan anda pun akan terbebas dari bau mulut yang tak sedap. Itu lah beberapa cara mengatasi bau mulut tak sedap yang dapat kami sampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *