Cara Mengatasi Pilek Secara Alami

Cara Mengatasi Pilek Secara Alami

Influenza (Flu) ialah salah satu jenis penyakit yang bisa di bilang menular yang telah disebabkan oleh sebuah virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza). Gejala yang pada biasanya yang timbul dari penyakit ini yang diantaranya adalah badan yang menggigil, dan demam, serta nyeri tenggorokkan, dan juga nyeri otot, sakit kepala terasa berat, dan batuk-batuk, dan serta kelemahan/lelah, dan juga rasa tidak nyaman secara umum.

obat pilek

  1. Perbanyak untuk Minum Air Putih – Mengapa harus minum air puith? jawabannya cukup gampang, karena air putih ini memang telah memiliki akan segudang manfaat yang diantaranya juga dapat untuk membantu mengobati akan penyakit flu atau juga pilek. Usahakan untuk minum air puith minimal sebanyak delapan gelas / harinya.
  2. Mengkonsumsi akan Minuman Hangat – Selain dengan memperbanyak minum air putih anda juga harus dapat mengkonsumsi minum-minuman yang hangat-hangat misalnya, seperti air puith hangat, dan juga air teh hangat, serta kopi dsb. Mengapa harus minuman hangat? Jawabannya karena pada di saat flu datang , akan ada banyak cairan yang akan terbuang melalui ingus dalam hidung , ludah dan juga keringat. Maka dari itu, sangat kami sarankan agar anda untuk banyak minum air, tujuannya untuk dapat mengganti cairan tubuh yang telah hilang.
  3. Beristirahat Total – Dengan cara ini maka tubuh anda akan segera pulih kembali dari kondisi tubuh yang sedang lemas
  4. Konsumsi Buah dan juga Sayuran – Di Saat kondisi tubuh anda sedang melemah, yang otomatis pada sebuah sistem kekebalan pada tubuh anda akan melemah juga. Maka dari itu sebuah asupan akan vitamin dan juga mineral sangat diperlukan untuk dapat membantu untuk mengembalikan kondisi pada tubuh dan juga untuk membantu memperbaiki sistem kekebalan pada tubuh agar tidak mudah akan terserang penyakit
  5. Gunakan Aroma Bawang – Bawang yang ternyata juga bisa di gunakan untuk merangsang kekebalan tubuh anda, dan ini sangat baik untuk dapat menyembuhkan kondisi badab anda di saat sedang sakit.

Oke sekian dulu ulasan dari kami dan semoga bermanfaat ulasan ini dan jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainya.