Cara Mengganti Tampilan Keyboard HP Android

Keyboard adalah sebuah papan ketik yang berisikan huruf atau angka dan juga simbol yang dapat digunakan untuk merangkai sebuah kata atau kalimat yang ditampilkan pada layar. Pada ponsel Android fungsi keyboard ini bisa digunakan untuk mengetik pesan SMS dan mengetik nomor telepon yang akan dihubungi, sebagian besar keyboard yang ada di ponsel Android terutama untuk mendukung menulis pesan SMS dibuat dengan keyboard jenis QWERTY. Lalu apakah tampilan keyboard QWERTY tersebut bisa diganti dengan keyboard jenis lainnya?

Cara Mengganti Tampilan Keyboard Pada Android

Tentu saja bisa, dan inilah salah satu bukti kecanggihan ponsel berbasis Android, keyboard yang tertanam pada ponsel Android bisa diganti sesuai dengan keinginan penggunanya baik dari segi warna, jenis keyboard hingga jenis huruf yang tertera pada keyboard pun bisa diganti sesuai selera. Dengan demikian pengguna ponsel Android bisa mengganti tampilan keyboard menjadi lebih cantik dan keren. Lalu bagaimana cara mengganti tampilan keyboard tersebut? Berikut kami sampaikan ulasannya.

  1. Dapatkan Aplikasi Keyboard di Google Play Store – Cara pertama, Anda hanya perlu sebuah aplikasi keyboard yang bisa didapatkan di Google Play Store. Disana Anda bisa memilih beragam aplikasi keyboard dengan jenis dan tampilan yang menarik, aplikasi tersebut ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Setelah memilih aplikasi keyboard yang diinginkan lalu download dan install aplikasi itu di ponsel Android.
  2. Aktifkan Aplikasi Keyboard – Setelah selesai di install, Anda harus mengaktifkan aplikasi keyboard, tujuannya agar aplikasi keyboard yang baru saja di install dapat terbaca oleh sistem input keyboard. Cara mengaktifkannya masuk ke menu Settings dan pilih Language & Keyboard. Lalu pada bagian list keyboard setting, centang aplikasi keyboard yang sebelumnya telah di install.
  3. Mengganti Keyboard – Mengganti keyboard ini merupakan langkah terakhir untuk bisa menghadirkan tampilan keyboard yang cantik dan keren saat muncul ketika akan menulis pesan SMS. Cara mengganti keyboard ini masih pada menu Setting >> Language & Keyboard, pilih bagian list “Input Method” maka akan keluar dialog pilihan, kemudian pilihlah aplikasi keyboard yang sebelumnya telah di aktifkan. Sekarang cobalah cek pada menu pesan, ketika akan menulis pesan maka muncul keyboard baru sesuai dengan pilihan yang Anda download di Google Play Store.

Demikian cara mengganti tampilan keyboard Android, semoga bisa membantu Anda dalam memodifikasi tampilan keyboard ponsel Android menjadi terlihat lebih cantik dan keren. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

2 Comments
  1. Mengganti Tampilan Keyboard
  2. Ridna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *