Cara Menggunakan Instagram di HP Android dengan Mudah

Cara Menggunakan Instagram di HP Android dengan Mudah

Instagram merupakan salah satu aplikasi populer yang berfungsi sebagai pengolah foto. Disebut pengolah foto karena Anda bisa mengolah foto yang telah Anda ambil dengan menggunakan berbagai efek yang ada pada Instagram. Setelah diolah di Instagram, foto tersebut dapat segera Anda bagikan kepada seluruh teman melalui akun jejaring sosial facebook maupun twitter. Pada awalnya, Instagram hanya dapat dinikmati dengan menggunakan iPhone saja. Namun, seiring kemunculan dan populernya handphone dengan sistem operasi Android, Instagram pun dapat dinikmati dengan menggunakan ponsel pintar Android. Dengan adanya Instagram versi Android, tentunya pengguna Instagram semakin banyak. Bila ingin mengetahui cara menggunakan Instagram di hp Android, Anda perlu memperhatikan ulasan berikut ini.

Instagram for Android

  1. Sebelum menggunakannya, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Cara menggunakan Instagram di hp Android yang kedua yaitu dengan klik logo Instagram di menu hp Anda.
  3. Setelah diklik, maka Anda akan memasuki halaman depan Instagram. Di sini, Anda dihadapkan pada dua pilihan, yakni login dan register. Sebagai pengguna awal dan belum memiliki akun Instagram, pilih register. Sebaliknya, jika Anda telah mempunyai akun Instagram pilih login.
  4. Setelah memilih register, Anda kemudian memasuki halaman register. Di sini, Anda diharuskan untuk memilih sinkronisasi akun Instagram dengan akun facebook atau twitter. Bila ingin membagikan foto Anda melalui jejaring sosial facebook, pilih Use your facebook info.
  5. Setelah dipilih, secara otomatis akun facebook anda akan terbuka dan menampilkan jendela perijinan. Klik Allow, dan akun Instagram beserta email akan dibuat sinkron dengan facebook.
  6. Anda harus memasukkan username Instagram beserta password Anda. Setelah dimasukkan, pilih register dan Yes. Dengan begitu, permintaan registrasi Anda segera diproses oleh server.
  7. Setelah registrasi yang Anda lakukan sukses, segera masuk ke halaman Instagram milik Anda. Di sini, Anda akan mendapati halaman yang kosong karena masih baru. Mulai dari sini, segera jelajahi setiap fitur yang tersedia pada Instagram.
  8. Fitur pertama, yaitu tab Home. Fitur ini merupakan lokasi setiap foto update milik Anda beserta teman-teman Instagram Anda. Setiap Anda mengupload foto, me-like foto, ataupun mengomentari foto akan terlihat di tab Home.
  9. Tab berikutnya yaitu explore Instagram yang berlogo bintang. Di sini merupakan tempat bagi Anda untuk menemukan foto maupun user yang ingin difollow supaya semakin tahu cara menggunakan Instagram di hp Android.
  10. Logo tab berikutnya pada cara menggunakan Instagram di hp Android berupa kamera. Fitur ini berfungsi untuk mengambil foto yang Anda inginkan dan diolah dengan efek yang tersedia.