Cara Menghaluskan Kulit dengan Timun

Kulit merupakan salah satu aset dalam tubuh yang dimiliki seseorang. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui tips menghaluskan kulit dengan timun paling ampuh yang bisa anda gunakan dan praktekkan sendiri di rumah. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari salah satu jenis sayur ini. Timun merupakan jenis sayuran yang biasanya lebih dikenal sebagai lalapan, acar, ataupun campuran masakan. Namun sesungguhnya timun memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghaluskan kulit. Berikut ini merupakan beberapa macam bagian kulit yang bisa dihaluskan dengan timun:

Cara Menghaluskan Kulit dengan Timun

  • Wajah, merupakan bagian kulit utama yang paling diperhatikan oleh seseorang. Oleh karena itu berbagai cara akan dilakukan oleh seseorang untuk menghaluskan maupun memutihkannya.
  • Tangan dan Kaki, merupakan bagian kulit yang diperhatikan juga penampilannya. Memiliki kulit tangan dan kaki yang halus dan lembut juga menjadi pilihan orang-prang.
  • Leher dan anggota tubuh lainnya, bisa juga anda haluskan dengan memanfaatkan kandungan yang dimiliki timun.

Timun memiliki kandungan mineral yang tinggi, selain itu timun juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, antioksidan, dan zat asam lainnya yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit anda. Tahukah anda? Mentimun bisa mencerahkan kulit anda dan mengembalikan elastisitas kulit anda dengan rutin menggunakannya sebagai masker alami untuk bagian kulit tertentu yang anda inginkan. Timun juga memiliki kandungan PH yang sama dengan kulit, sehingga dengan otomatis bisa membantu produksi zat asam yang bermanfaat untuk melindungi kulit serta menutrisinya. Berikut akan dijelaskan secara lebih rinci lagi mengenai tips atau cara untuk menghaluskan kulit anda dengan menggunakan timun.

  • Menghaluskan kulit wajah dengan timun bisa dengan cara menggunakannya sebagai masker, toner, dan lain sebagainya sesuai selera anda. Bila ingin menggunakannya untuk masker, siapkan beberapa butir timun, potong tipis-tipis, tempelkan pada seluruh permukaan wajah dan mata. Atau dengan cara parut/ blender timun hingga halus, lalu oleskan keseluruh permukaan wajah hingga merata. Diamkan beberapa menit, bilas bersih dengan air hangat.
  • Menghaluskan kulit tangan dan kaki bisa juga dengan cara menggunakan timun sebagai masker. Haluskan beberapa timun, campurkan dengan sedikit air, oleskan keseluruh permukaan air hingga merata. Diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.
  • Menghaluskan kulit leher dan anggota tubuh lainnya. Cara yang digunakan yaitu sama dengan cara untuk mengahaluskan kulit wajah, tangan, dan kaki. Yaitu dengan membuat mentimun menjadi masker kulit. Untuk leher dan anggota tubuh lainnya akan lebih baik dilakukan ketika malam hari menjelang tidur. Jadi masker yang dipakai akan lebih berpengaruh untuk menghaluskan kulit leher dan tubuh lainnya.

Demikian tadi beberapa penjelasan tentang tips atau cara untuk menghaluskan kulit anda dengan menggunakan mentimun. Sebenarnya cara-cara tersebut tidak hanya murni dengan memanfaatkan kandungan yang dimiliki oleh timun saja, tetapi bisa juga dengan memanfaatkan campuran bahan lain seperti madu, tomat, atau perasan air jeruk nipis untuk memudahkan proses penghalusan kulit anda. Caranya hampir sama, bisa dengan membuat masker campuran antara timun dengan tomat, air jeruk nipis, dan madu. Lalu oleskan pada permukaan kulit anda yang ingin terlihat lebih halus. Nah, setelah anda mengetahui tentang cara menghaluskan kulit dengan timun pasti anda ingin segera mencoba sendiri di rumah bukan? Lakukanlah secara rutin agar hasil optimal bisa anda dapatkan.

Incoming search terms:

One Response
  1. ayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *