Cara Menghapus History dan Cache di Browser Chrome Android

Berselancar di dunia maya melalu ponsel Android merupakan hal yang paling menyenangkan, disana kita dapat browsing beragam informasi yang dibutuhkan, dapat mengunduh beragam musik dan video, hingga bisa menonton video. Namun satu hal yang sering terlupakan saat setelah melakukan browsing yaitu menghapus history browser, hal ini betujuan agar halaman web yang telah dikunjungi tidak menumpuk di halaman riwayat atau history, sehingga kemungkinan dapat memperlambat kerja browser.

Chace Chrome Android

Maka pada kesempatan ini, saya akan memberikan tips bagaimana cara menghapus history atau cache di browser Chrome pada ponsel Android. Selain dapat menghapus history atau cache juga dapat melihat riwayat halaman web apa saja yang telah Anda kunjungi. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, simak ulasan berikut.

  1. Buka aplikasi browser Chrome Android, lalu ketikan chrome://history pada jendela search browser, maka akan terlihat deretan daftar riwayat halaman web yang pernah Anda gunakan saat browsing.
  2. Untuk menghapus riwayat tersebut, Anda klik tanda “X” pada sebelah kanan daftar riwayat, lalu klik tombol “Clear Browsing data”, maka akan muncul pilihan clear browsing data, lalu Anda centang perintah yang diinginkan. Misalnya Anda ingin menghapus history dan cache, maka centang pada kotak sebelah kanan, klik Clear.
  3. Selesai.

Untuk menghapus history dan cache browser Chrome secara cepat ini, Anda hanya perlu mengingat kode “chrome://history”, maka disana Anda juga dapat melihat daftar riwayat halaman browser yang pernah dikunjungi. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *