Cara Menghemat Baterai iPhone Yang Simple Dan Efisien

IPhone adalah salah satu jenis smartphone yang paling diminati saat ini. Walaupun harga yang ditawarkan untuk produk ini mahal, tetapi masih banyak orang yang ingin membeli produk ini. Salah satu hal yang menarik dari smartphone ini adalah desain dan fitur yang lengkap. Banyak orang yang menyatakan jika iPhone memiliki desain yang sangat simple dan fitur yang berkelas. Jika Anda menggunakan smartphone ini, pasti merasakan bahwa baterai smartphone ini cukup boros. Anda harus mengerti cara menghemat baterai iPhone yang paling simple dan efisien. Apabila Anda sudah mengerti cara yang tepat, Anda akan merasa jika smartphone ini bisa digunakan lebih lama dan maksimal. Untuk mengerti cara menghemat baterai iPhone yang simple, Anda wajib membaca uraian berikut.

Menghemat Baterai iPhone

  1. Kurangi Kecerahan Layar – Sekarang ini banyak orang yang belum memahami jika layar yang terlalu cerah sangat boros akan penggunaan baterai. Lebih baik Anda mengurangi kecerahan layar agar baterai dapat bertahan lebih lama. Anda bisa menggunakan tingkat kecerahan yang paling rendah pada iPhone Anda.
  2. Hindari Wallpaper Yang Bergerak –  Apabila Anda menggunakan wallpaper yang bergerak, bisa jadi ini akan membuat smartphone terus bekerja dan baterai menjadi cepat habis. Wallpaper yang disarankan adalah wallpaper yang tidak bergerak dan memiliki warna yang tidak terlalu cerah.
  3. Matikan Sinyal 3G – Jika sinyal 3G digunakan akan membuat baterai menjadi boros. Sekarang ini sinyal 3G kurang stabil dan membuat smartphone Anda harus selalu mencari sinyal 3G tersebut. Anda bisa mengganti sinyal 3G dengan EDGE. Sinyal EDGE lebih hemat akan penggunaan baterai karena sinyal ini lebih stabil dan tidak mudah hilang.
  4. Matikan WI-FI – Cara menghemat baterai pada iPhone yang terakhir adalah mematikan Wi-Fi. Wi-Fi adalah sebuah perangkat yang ada dalam smartphone yang berfungsi untuk menangkap sinyal internet. Apabila Wi-Fi tersebut tidak mendapatkan akses internet, maka akan membuat Wi-Fi tersebut terus mencari akses. Ini karena, jika Anda tidak mematikan Wi-Fi akan membuat baterai menjadi cepat habis. Anda harus mengaktifkan Wi-Fi pada saat Anda menemukan koneksi yang tepat.

Cara menghemat baterai iPhone akan berjalan dengan baik apabila baterai yang Anda gunakan masih bisa menyimpan energi dengan sempurna. Masa penggunaan baterai yang disarankan adalah 3 tahun. Apabila baterai yang Anda pakai memiliki usia lebih dari 3 tahun, lebih baik Anda mengganti baterai tersebut dengan baterai yang baru. Anda juga harus memberikan perawatan yang baik kepada baterai iPhone Anda agar kinerja baterai selalu maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *