Cara Menghemat Pulsa HP Android

Banyak yang mencari cara menghemat pulsa HP Android, sudah bukan rahasia lagi bahwa Android memang boros pulsa. Apalagi jika Anda sering menggunakan untuk mengakses internet. Android merupakan jenis operasi pada smartphone. Saat ini pengguna ponsel banyak yang beralih ke Android karena mempunyai banyak keunggulan. Salah satu yang menjadi keistimewaan Android adalah sistemnya yang selalu berjalan secara otomatis. Sebagai contoh adalah aplikasi yang digunakan pada Android. Tapi dibalik keunggulan HP Android tersebut, tentu semua mempunyai kekurangan. Pengguna smartphone paling sering mengeluhkan boros pulsa. Penyebabnya adalah aplikasi yang terdapat pada Android akan otomatis mensinkronkan dengan jaringan internet walaupun sedang tidak menggunakannya.

Cara Menghemat Pulsa HP Android

Sistem yang selalu terkoneksi dengan internet tersebut yang menyebabkan pulsa lebih boros. Terlebih lagi jika kita tidak menggunakan paket internet, pulsa akan lebih cepat terkuras. Jika Anda sering mengalami hal tersebut, bisa jadi Anda belum mengetahui tips untuk mengatasi kendala tersebut. Cara menghemat pulsa HP Android bisa Anda temukan disini. Ingin tahu caranya? Yuk kita lihat tipsnya di bawah ini:

  1. Setting sambungan internet di ponsel – Tips jitu ini cukup mengubah pengaturan koneksi internet pada pengaturan koneksi ponsel biasa. Ikuti langkah seperti berikut: pilih Menu ==> kemudian pada pilihan Setting ==> setelah itu pilih wireless and Network ==> mobile Network. Kemudian ganti pengaturan koneksi dengan menghilangkan tanda centang pada kotak dialog yang tersedia. Dengan demikian, smartphone hanya berfungsi layaknya ponsel biasa. Cara ini bisa menghindari pulsa yang tiba-tiba sering berkurang karena sistem melakukan sinkronisasi dengan server. Pengaturan ini berfungsi untuk menonaktifkan aplikasi yang selalu terhubung dengan internet pada ponsel Android. Ganti ke pengaturan semula jika Anda akan menggunakan aplikasi tersebut.
  2. Pilih koneksi menggunakan WiFi/hotspot – Saat ini banyak lokasi baik perorangan atau instansi yang menggunakan fasilitas free hotspot. Selain itu, provider selular saat ini juga memberi fasilitas jaringan hotspot di area tertentu seperti fasilitas umum. Jika Anda berada di area jaringan hotspot, gunakan fasilitas tersebut untuk koneksi internet. Cara ini akan membantu menghemat pulsa.
  3. Pilih provider selular murah – Memilih provider jaringan selular bisa menyiasati penggunaan pulsa boros pada HP Android. Pilih provider yang jaringan sinyalnya mendukung sesuai spesifikasi Android. Selain itu juga pilih provider yang biaya koneksinya murah. Saat ini penyedia layanan jaringan selular semakin bersaing dalam memberikan paket internet, disinilah Anda bisa memilih provider yang tepat dan murah. Sebaiknya Anda memilih provider dengan paket unlimited termurah. Paket tersebut memberi kebebasan batasan akses dibanding jika Anda mendaftar paket kuota. Cara menghemat pulsa Hp seperti ini sudah banyak dilakukan oleh banyak pengguna.

Demikian tips singkat dari kami, cara diatas cukup terbukti dan mampu menghemat penggunaan pulsa pada ponsel Android. Sehingga anda Akan bisa menghemat pengeluaran pulsa di Hp Android anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *