Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menjadi ABG (Anak Baru Gede) itu sangat menyenangkan. Banyak hal-hal mengasikkan yang bisa dilakukan bersama dengan teman-teman, seperti nonton film di bioskop, belanja baju tanpa harus didampingi oleh orang tua, dan hal lainnya. Namun ada satu hal yang bisa merusak semua kesenangan tersebut yaitu jerawat. Salah satu jenis penyakit kulit yang satu ini pasti akan dialami oleh semua orang mulai dari umur 13 – 35 tahun. Bentuk dari jerawat ialah benjolan kecil pada bagian wajah dengan warna merah menyala. Dikarenakan tempat munculnya penyakit ini diwajah yang merupakan posisi terbuka, sehingga tidak jarang membuat rasa percaya diri pengidapnya turun drastis. Sehingga banyak yang mencari cara untuk menyembuhkan jerawat serta cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat sepertinya sudah menjadi musuh yang lain dibenci oleh semua ABG. Hal ini tentunya sangat masuk akal, karena seseorang yang memiliki jerawat pada bagian wajahnya akan merasa minder untuk bergaul dengan sesamanya. Dan tidak jarang, jerawat juga membuat tingkat depresi yang sangat kronis. Sebenarnya jerawat merupakan siklus yang normal bagi kalangan ABG. Hal ini dikarenakan produksi minyak yang lebih banyak ketimbang saat masih kecil. Selain itu, peran bakteri Staphylococcus aureus juga mempengaruhi munculnya jerawat. Bakteri ini sebenarnya merupakan bakteri dengan sifat flora normal, yang hanya akan menginfeksi apabila terdapat luka, dan hasil serangan bakteri tersebut salah satunya ialah jerawat.

Untuk mengobati jerawat tidak bisa sekaligus dan memerlukan kesabaran karena kesembuhan akan hadir dalam waktu yang cukup lama. Selain itu juga, pengobatan jerawat masing-masing orang akan sangat berbeda dengan orang lainnya. Dan langkah pengobatan yang sering dilakukan untuk mengobati jerawat ialah dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang relatif lebih aman untuk digunakan. Berikut ini bahan-bahan yang bisa digunakan:

  1. Lidah buaya, merupakan tumbuhan yang terbukti dapat menyembuhkan sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Langkahnya pun cukup sederhana, langkah pertama yaitu dengan memisahkan antara daging dengan kulit daun lidah buaya. Langkah berikutnya ialah oleskan daging lidah buaya tersebut keseluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Langkah terakhir bilaslah dengan menggunakan sabun pencuci muka agar benar-benar bersih. Lakukan treatment tersebut sesering mungkin untuk lebih mempercepat proses penyembuhan.
  2. Belimbing wuluh¸ buah yang sering dijadikan sebagai pelengkap masakan in ternyata terbukti ampuh untuk mengobati jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya. Hal ini dikarenakan belimbing wuluh mengandung zat anti bakteri yang mampu membunuh semua bakteri penyebab jerawat. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan mirip sekali dengan penggunaan lidah buaya.

Dengan dua cara menghilangkan bekas jerawat diatas yang menggunakan bahan dasar alami, niscaya jerawat yang tumbuh subur diwajah akan segera hilang tak berbekas. Selain itu juga dua bahan diatas sangat aman untuk dipergunakan oleh semua jenis kulit.