Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Android

Berbagai macam aplikasi menarik untuk ponsel Android bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, meskipun ada juga yang sifatnya berbayar. Namun terlepas dari itu aplikasi Android sering dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk memasarkan produk mereka dalam bentuk iklan, tentunya kehadiran iklan yang secara tiba-tiba muncul pada aplikasi Android bisa sangat mengganggu. Selain dapat memperlambat kinerja ponsel, jika iklan tersebut tidak sengaja di klik maka bisa memakan data internet yang berlebih.

hapus iklan di android

Sebenarnya banyak cara untuk bisa menghilangkan iklan tersebut, salah satunya dengan mematikan koneksi internet maka saat membuka aplikasi iklan tidak akan muncul. Tetapi masalahnya jika pengguna sedang menikmati hiburan seperti menonton video secara online pastinya membutuhkan koneksi internet, resiko munculnya iklan pun tidak akan terduga.

Kini pengguna tidak perlu khawatir lagi, untuk menghilangkan iklan pada aplikasi Android bisa menggunakan aplikasi yang bernama Adfree. Aplikasi ini dapat memungkinkan pengguna dapat menghemat baterai dan ponsel tidak lemot. Berikut cara menggunakan aplikasi Adfree untuk menghilangkan iklan pada aplikasi Android.

  1. Langkah pertama, pastikan ponsel Android Anda sudah di Root, dikarenakan aplikasi Adfree ini membutuhkan akses Super User.
  2. Kemudian download dan install aplikasi Adfree pada ponsel Android Anda.
  3. Setelah selesai di install, Anda bisa membuka aplikasi tersebut. Pada halaman awal akan muncul tampilan berupa Superuser Request, lalu Anda centang pada bagian Remember dan klik Allow.
  4. Selanjutnya muncul jendela pop-up, Anda pilih “Bootup Normally”.
  5. Kemudian centang semua pilihan yang ada pada tampilan Adfree, lalu Anda klik “Download & Install Hosts”.
  6. Setelah berhasil melakukan download dan install hosts maka akan muncul jendela pop-up “Success”, Anda Klik OK.
  7. Selesai, tetapi untuk memastikan proses tersebut dapat berfungsi dengan baik, sebaiknya melakukan restart ponsel Android Anda.

Sebagai tambahan, jika Anda memiliki hobi menonton video secara online dan ingin terhindar dari munculnya iklan. Anda bisa gunakan aplikasi browser Chrome Android, karena pada aplikasi ini sudah terdapat fitur untuk mem-blok iklan atau pop-up secara otomatis.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *