Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Mempunyai wajah yang cantik merupakan aset yang berharga. Namun untuk menjadi cantik tidaklah mudah dan membutuhkan usaha. Berbicara mengenai kecantikan, tentu sudah tak aneh mendengar kata komedo. Komedo merupakan suatu kotoran yang selalu ada di muka terutama di sekitar hidung meski merupakan bintik-bintik hitam dan kecil tapi komedo dapat menjadi suatu ancaman besar bagi wajah anda.

Cara Menghilangkan komedo

Cara untuk menghilangkannya tentu sangat sederhana namun membutuhkan keuletan dan kerajinan anda untuk merawatnya, diantaranya :

  1. Bersihkan muka – Muka sangat membutuhkan kelembaban sehingga anda harus memberikan kelembaban itu dengan mencuci muka anda dengan sabun khusus muka yang cocok dengan anda. Tiap pagi sesudah bangun tidur dan sebelum tidur. Hal ini selain dapat memberikan kelembaban juga dapat menghilangkan kotoran yang ada di muka anda.
  2. Lakukan scrub – Coba luangkan waktu anda seminggu sekali untuk melakukan perawatan scrub. Hal ini berguna untuk bantu mengangkat sel kulit mati dan mengangkat pori-pori yang sudah kotor. Jika perlu lakukan pemaskeran pada wajah anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Perawatan – Selain scrub, anda juga perlu melakukan perawatan pada pihak ahli untuk selalu mengecek kesehatan kulit anda. Apalagi jika anda sangat bergantung pada make up, hal ini tentu sangat dianjurkan terkait make up mengandung bahan kimia yang membuat komedo makin menumpuk.