Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Banyak obat maag yang telah beredar di warung kecil atau juga di dalam apotik yang bisa kita untuk jadikan solusi di saat ketika sedang terserang penyakit maag. Namun tetapi disini kita tidak akan membahas akan obat yang telah ada diwarung ataupun di dalam apotik, karena kita akan belajar untuk membuat ramun herbal yang bisa kita jadikan alternatif untuk mengatasi sakit maag tersebut.

sakit maag

  1. Menggunakan Kunyit
    • Siapkan akan dua batang kunyit lalau kemudian cuci hingga bersih
    • Parutlah kunyit tersebut lalu kemudian tambahkan air matang (secukupnya)
    • Kemudian anda peras parutan kunyit tersebut sampai habis
    • Minumlah untuk dua kali sehari yaitu di saat pagi sebelum makan dan di saat malam sebelum tidur atau bisa juga pagi dan sore hari
  2. Menggunakan Biji Pepaya
    • Siapkan bahan utama yaitu biji pepaya secukupnya saja
    • Jemurlah biji pepaya tersebut sampai benar benar kering
    • Selanjutnya coba anda haluskan atau tumbuk hingga halus atau bisa juga dengan blender
    • Seduh biji  pepaya yang telah ditumbuk tersebt dan anda minum airnya seduhan tersebut secara rutin.
  3. Menggunakan Daun Jambu Biji – Ambil sembilan atau sepuluh lembar daun jambu biji yang masih cukup segar, kemudian  rebuslah daun jambu biji tersebut dengan sebanyak 1,5 liter air hingga mendidih,  kemudian saring dan ambil airnya. Dan minumlah air tersebut 3 kali sehari.
  4. Menggunakan Tepung Kanji – Sediakan akan tepung kanji sebanyak -+ 1 ons, kemudian sangrailah (digoreng tanpa minyak) tepung kanji tersebut hingga sampai warnanya berubah menjadi agak kekuning-kuningan. Dan ambilah sebanyak 2 sendok Tepung kanji yang sudah kita sangrai tadi, campurkan dengan setengah gelas air yang panas, lalu kemudian diamkan untuk beberapa saat hingga campuran tepung dan air panas tersebut agak dingin setelah itu bisa langsung anda di minum.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *