Cara Menyembunyikan File dan Folder Di Ponsel Android

Cara Menyembunyikan File dan Folder Di Ponsel Android

Jika Anda pengguna Android dan ingin menyembunyikan file atau foder penting Anda, tentu saja bisa dilakukan oleh ponsel pintar ini. dengan bantuan aplikasi “File Hide Expert” Anda bisa menyembunyikan file dengan aman, karena file yang disembunyikan oleh kecanggihan aplikasi tersebut dapat diproteksi oleh password yang bisa Anda buat. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi File Hide Expert ini? tentu caranya cukup mudah. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut terdapat langkah-langkah untuk menyembunyikan file atau folder di ponsel android dengan aplikasi File Hide Expert.

Menyembunyikan File dan Folder Di Ponsel Android

  1. Download aplikasi File Hide Expert di Google Play Store, lalu install aplikasi ini pada ponsel Android Anda.
  2. Setelah selesai di install, buka aplikasi ini dan saat pertama dibuka maka akan tampil halaman kosong, untuk menambahkan file atau folder klik ikon pada pojok kanan atas ponsel Android Anda.
  3. Selanjutnya akan menuju ke directory penyimpanan file atau folder di ponsel Anda, lalu Anda klik tanda tambah (+)  file atau folder yang akan disembunyikan pada ponsel
  4. Setelah Anda menambahkan file atau folder, Anda klik back yang menuju ke halaman utama aplikasi, disini Anda bisa memilih file atau folder mana yang akan disembunyikan. Setelah dipilih Anda klik “Hide All”, Anda juga bisa menampilkan kembali file atau folder yang disembunyikan dengan klik “Unhide All”
  5. Disini Anda juga bisa memasang proteksi dengan cara tap tombol menu pili Setting, lalu Anda mencentang Enable Password, lalu untuk menambahkan password klik Change Password.
  6. Lalu Anda masukan password yang dikehendaki,
  7. Selesai.

Dengan demikian file atau folder pada ponsel Android Anda akan disembunyikan dengan aman, apliaksi ini memiliki fitur yang canggih yakni dapat menyembunyikan folder dengan cepat dan handal hanya dalam hitungan detik saja. Selain itu, dengan adanya password bisa dipastikan orang lain tidak dapat mengakses data-data pribadi Anda yang telah disembunyikan. Bagaimana, apakah Anda ingin mencobanya?

Incoming search terms: