Cara Menyembunyikan Video dan Foto Di Ponsel Android

Pada ponsel Android telah tersedia tempat penyimpanan data seperti video dan foto, yang biasanya data tersebut dapat dilihat di menu Gallery pada ponsel Android. Terkadang kita sebagai pemilik ponsel tidak ingin video dan foto berharga yang sifatnya privasi bisa dilihat oleh orang lain dengan alasan apapun, maka dari itu kita perlu untuk melindunginya dengan cara menyembunyikan video dan foto itu dari menu Gallery.

foto ponsel Android, hidden foto ponsel Android, Menyembunyikan Video dan Foto Di android

Lantas, bagaimana cara menyembunyikan video dan foto tersebut pada menu Galley ponsel Android? Caranya hanya dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Hide Pictures-KeepSafe Vault. Video dan foto yang ada di Gallery nantinya akan hilang atau tidak terlihat, dan Anda bisa melihatnya di aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault dimana orang lain tidak bisa mengaksesnya, karena aplikasi ini dapat diproteksi oleh password.

Berikut langkah-langkah menyembunyikan video dan foto pada Gallery ponsel Android dengan bantuan aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault.

  1. Unduh aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault di Google Play Store, lalu install aplikasi pada ponsel Android.
  2. Buka aplikasi, pada halaman pertama Anda klik Next, lalu akan diminta untuk membuat password. Anda masukan password yang diinginkan sebagai proteksi aplikasi.
  3. Setelah Anda konfirmasi password, kemudian tampil halaman KeepSafe dimana disana Anda bisa membuat folder sebagai tempat untuk menyimpan video dan foto yang akan disembunyikan. Caranya tap menu ponsel lalu pilih New Folder, masukan nama folder yang Anda inginkan.
  4. Selanjutnya untuk menyembunyikan video atau foto, Anda terlebih dahulu keluar dari aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault, lalu masuk ke menu Gallery pada ponsel Android, disana Anda pilih video atau foto yang akan disembunyikan. Caranya klik video atau foto, lalu tap menu dan pilih Share, maka akan muncul pilihan dan Anda pilih KeepSafe.
  5. Maka video atau foto yang dipilih akan diproses untuk disembunyikan di Gallery dan selanjutnya akan disimpan di aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault.
  6. Selanjutnya Anda bisa kembali lagi membuka aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault, maka disana akan tampil video dan foto yang sebelumnya ada di Gallery.
  7. Jika Anda membuka gallery maka video atau foto berharga Anda tidak terlihat alias telah disembunyikan. Dan Anda bisa melihat koleksi video atau foto yang tersimpan di aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault.

Demikian cara menyembunyikan video dan foto pada ponsel Android dengan aplikasi Hide Pictures-KeepSafe Vault, dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan data berharga Anda dapat terlindung dengan aman dari orang-orang yang tidak berhak mengakses data pribadi Anda. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *