Cara Merawat Kulit Kering

Kulit yang kering akan membuat Anda kurang maksimal dalam hal penampilan. Hal tersebut dikarenakan, kulit yang kering akan terlihat sangat kusam. Anda pasti tidak ingin terlihat memiliki kulit kusam karena kulit kusam identik dengan kulit yang tidak sehat. Padahal, ada banyak cara merawat kulit kering yang bisa Anda gunakan. Cara yang Anda lakukan lebih baik cara yang alami karena lebih aman untuk kulit Anda. Dengan menggunakan cara alami ini, tidak ada efek samping yang akan Anda dapatkan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat cara yang ada di bawah ini.

Cara Merawat Kulit Kering

  • Perbanyak Konsumsi Sayur Dan Buah – Sayur dan buah memiliki banyak zat yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, maka Anda harus mengkonsumsi kedua jenis makanan ini. Banyak orang yang menggunakan makanan ini untuk terapi kulit kering. Dengan mengkonsumsi kedua makanan ini, pastinya akan membuat kulit kering yang ada menjadi normal kembali. Anda harus memastikan jika sayur yang Anda pilih adalah sayur yang memiliki warna hijau karena sayur dengan warna hijau lebih banyak mengandung vitamin. Sedangkan untuk buah, Anda lebih baik mengkonsumsi buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C.
  • Lemon – Lemon memang memiliki banyak zat yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Jika Anda akan menggunakan lemon untuk merawat kulit kering, maka Anda harus menggunakan lemon yang sudah matang. Peras air lemon tersebut dan oleskan pada kulit Anda. Apabila Anda mau menggunakan ritual ini dengan rutin, akan membuat kulit Anda menjadi normal. Banyak orang yang sukses mengatasi kulit kering hanya dengan menggunakan lemon. Kandungan vitamin C yang banyak pada buah ini memang memiliki banyak khasiat untuk kulit Anda.
  • Belimbing – Banyak orang yang sudah menggunakan belimbing untuk mengatasi kulit kering. Buah belimbing memiliki banyak sekali vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Anda cukup menggunakan belimbing yang sudah matang. Blender buah belimbing tersebut dan gunakan untuk lulur. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu. Apabila Anda mau melakukan cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu, kulit Anda akan menjadi normal dan sehat. Agar lebih maksimal, Anda bisa menambahkan madu pada ramuan lulur ini.

Anda pasti mengerti jika cara merawat kulit kering yang ada di atas adalah cara yang cukup ampuh. Anda tidak akan menyesal jika menggunakan cara tersebut dengan rutin karena Anda akan melihat manfaat bahan tersebut untuk membuat kulit kering Anda menjadi normal. Bahan yang disebutkan di atas sangat mudah untuk Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Untuk mengatasi kulit kering memang tidak membutuhkan biaya yang besar karena dengan bahan alami yang murah bisa membuat kuli kering Anda semakin sehat dan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *