Cara Mudah dan Murah Merubah Tampilan Rumah

Anda bosan dengan tampilan rumah anda terutama tata interiornya? Untuk mengubahnya anda bisa mencoba dengan melakukan beberapa cara sederhana dan minim biaya agar tampilan interior anda lebih fresh dan nyaman untuk dihuni. Berikut kami akan paparkan beberapa cara mudah danmurah merubah tampilan rumah.

Merubah Tampilan Rumah

Memindahkan Perabot

Anda bisa mengatur ulang furniture dengan cara menggeser berbagai perabotan untuk memperoleh tampilan baru yang lebih segar. Simpan furniture yang jarang atau sama sekali tidak dipakai. Pindahkan sofa, lemari, meja atau bahkan tempat tidur agar anda bisa memperoleh kesan baru di dalam ruangan.

Pada beberapa kondisi, pengaturan ulang yang tepat bisa membuat ruangan terasa lebih lowong dan besar. Ini juga akan memberikan kesan baru dan segar sehingga anda tidak bosan.

Menggunakan Kain Bekas

Anda bisa mendapatkan desain interior baru dengan mengubah kemasan perabot seperti sofa. Gunakan kain yang sudah tidak terpakai namun punya kondisi yang baik untuk memperbaharui tampilan sofa anda. Kain bekas juga bisa digunakan untuk membuat sarung bantal dan tutup tempat tidur baru dengan warna dan pola yang benar-benar baru dan berbeda dari sebelumnya.

Kain perca juga bisa anda gunakan untuk membuat berbagai hiasan dinding, sarung bantal, bahkan selimut sehingga ruangan bisa lebih meriah dan tidak membosankan.

Memanfaatkan Sisa Cat

Jika anda punya sisa cat yang cukup misalnya cat tembok, anda bisa menggunakannya untuk mengganti warna dinding atau sekedar memberi mural pada dinding sehingga kesan baru bisa muncul. Cat kayu sisa yang anda miliki juga bisa digunakan untuk memperbaharui tampilan kusen jendela dan pintu yang anda miliki. Selain itu cat kayu juga bisa digunakan untuk rak buku, lemari dan furniture lain yang berbahan dasar kayu agar desain interior baru bisa diperoleh.

Hiasan Perabot Makan
Meja Makan

Hiasan Perabot Makan

Jika anda punya perlengkapan makanan yang punya bentuk unik dan langka anda bisa mulai memajangnya di berbagai ruangan sebagai hiasan dinding. Anda bisa menutup satu dinding dengan koleksi porselen anda. Anda bisa menampilkannya dengan kombinasi piring dengan warna yang berbeda-beda atau bentuk yang berbeda sehingga lebih meriah.

Maksimalkan Cermin

Gunakan cermin untuk memperoleh desain interior baru dengan cara memajangnya di sudut ruangan. Cermin akan memberikan kesan ruangan lebih besar dan terang jika digunakan sebagai hiasan ruangan.

Sinar matahari yang masuk lewat jendela atau cahaya lampu akan dipantulkan oleh cermin sehingga ruangan terasa makin terang dan lowong dan desain interior baru makin terasa.