Cara Mudah Kompres File Video Untuk Smartphone Android

Pada dasarnya smartphone Android mampu menjalankan fitur multimedia seperti Video, hal ini dihadirkan pada pengakat pintar ini tujuannya sebagai media hiburan bagi penggunanya. Seperti diketahui format video pun bermacam-macam seperti format 3GP, MP4, MWV, AVI, FLV dan masih banyak lagi. Namun kadang file video dengan kualitas high memiliki ukuran kapasitas yang besar, jika di simpan di perangkat Android kemungkinan akan menghabisakan ruang penyimpanan. Lalu bagaimana cara merubah ukuran file video yang besar menjadi ukuran kecil?

Video Converter Android

Jawabannya sangat mudah, pengguna cukup melakukan kompres file video dengan meng-convert-nya yakni dengan bantuan aplikasi “Video Converter Android”. Bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut?

  1. Download dan install aplikasi Video Converter Android di perangkat smartphone Anda, untuk mendapatkan aplikasi tersebut bisa diperoleh di Google Play Store.
  2. Setelah selesai di install, buka aplikasi Video Converter Android, lalu pilih video yang ingin Anda kompres. Lalu pilih menu “Convert” pada bagian bawah.
  3. Maka akan terbuka halaman baru, pada halaman ini Anda coba ubah pada bagian Profile “Default” pilih menjadi “Manual”, maka akan tampil Video Setting, disana Anda bisa memilih kualitas Video yang di inginkan. Setelah selesai di Setting, Klik tombol Start.
  4. Maka video yang Anda pilih sebelumnya akan diproses untuk di kompres sesuai dengan pengaturan yang Anda pilih sebelumnya. Anda bisa menunggu proses kompres ini tergantung dari besar atau kecilnya ukuran video.
  5. Setelah selesai, maka video yang telah dikompres tersimpan di memori SDcard ponsel Anda. Dan Anda bisa memutar kembali video tersebut.

Demikian cara kompres file video di perangkat smartphone Android yang bisa dijadikan referensi untuk Anda yang ingin merubah ukuran video berkapasitas besar menjadi ukuran berkapasitas kecil. Semoga tips ini bermanfaat dan Selamat mencoba.

Incoming search terms:

2 Comments
  1. berbagi info
    • alam maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *