Cara Mudah Proteksi SMS Pada Ponsel Android

Apakah Anda pernah memperhatikan pesan SMS Anda dibaca oleh orang yang tidak berhak secara diam-diam? Bagi sebagian orang terkadang tidak ingin pesan SMS atau pesan singkat mereka yang ada di ponsel dibaca oleh orang lain ketika mereka meminjam ponsel kita, apalagi jika pesan SMS tersebut berisikan pesan yang rahasia atau bersifat pribadi. Maka untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu proteksi atau pengaman agar pesan SMS tidak bisa diakses oleh orang lain. Lalu bagaimana cara memproteksi pesan SMS tersebut?

lock SMS

Saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat membantu pengguna smartphone Android untuk memproteksi pesan SMS mereka, salah satunya yaitu aplikasi SMS Lock. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melindungi pesan singkat pribadi (SMS dan MMS) yang dirancang khusus untuk smartphone berbasis Android dengan memberikan perlindungan penuh untuk kotak pesan singkat yang terdapat pada smartphone. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi SMS Lock yang bisa diterapkan pada smartphone Android Anda.

  1. Untuk mendapatkan aplikasi SMS Lock, bisa download di Google Play Store secara gratis.
  2. Setelah di download, lalu install aplikasi SMS Lock.
  3. Jalankan aplikasi SMS Lock, pada halam utama Anda klik tombol “Enable Lock”, lalu pilih bagian “Change Lock Pattern”.
  4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat password pattern atau password bentuk pola yang dapat Anda tentukan sesuai keinginan. Kemudian klik Continue.
  5. Lalu konfirmasi pola password yang Anda buat sebelumnya, kemidian klik OK.
  6. Selesai, jika Anda ingin menyembunyikan ikon SMS Lock ini pada bar notifikasi, maka Anda hanya perlu merubah posisi “ON” menjadi “OFF” pada bagian Notification Bar di halaman utama aplikasi SMS Lock.

Dengan demikian, jika Anda membuka kotak pesan SMS maka akan tampil password berpola, dan Anda tinggal masukan pola titik yang sebelumnya telah dibuat. Dengan cara ini bisa memungkinkan orang lain tidak mudah untuk mengakses pesan SMS Anda, dan agar lebih aman Anda bisa membuat pola pattern yang sulit agar tidak mudah ditebak oleh orang lain. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *