Cara Root Android Smartfren Andromax I No PC dengan Mudah

Sebelum membahas mengenai cara root android Smartfren Andromax I no PC, terlebih dahulu anda harus mengerti tujuan dan manfaat root untuk handphone android anda. Root sendiri merupakan suatu cara untuk membuat kita sebagai pemilik ponsel memiliki kekuasaan penuh atas system android kita. Cara root ini bisa dikatakan merupakan cara untuk meng-hack system android yang kita miliki. Dengan melakukan root pada ponsel android yang anda miliki, tentu saja anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Seperti salah satunya adalah, kita bisa memindahkan aplikasi di memori internal ke memori eksternal.

Cara Root Android Smartfren Andromax I

Dengan demikian, memori internal handphone kita tidak mudah penuh, dan handphone tidak lemot. Selain itu, jika kita melakukan root pada android kita, kita dapat menghapus beberapa aplikasi yang tidak perlu yang merupakaan bawaan vendor yang akan hanya membuat memori internal anda penuh. Anda juga dapat melakukan backup pada aplikasi-aplikasi yang anda miliki sekaligus juga system, sehingga sewaktu-waktu jika anda menginstall ulang handphone anda, anda tidak perlu mendownload lagi aplikasi-aplikasi yang dulu anda punya. Intinya dalam root ini anda akan memiliki akses yang sangat luas dan tidak terbatas pada android yang anda miliki. Namun anda harus tetap berhati-hati dan waspada, karena melakukan root juga memperbesar kemungkinan virus masuk. Maka dari itu anda harus menginstall antivirus untuk android anda. Ponsel yang sudah di root juga akan dicabut dari garansi. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena anda juga bisa melakukan unroot untuk membuat handphone anda kembali seperti semula.

Jika anda tertarik untuk melakukan root pada ponsel android anda, berikut akan kami jelaskan cara root android Smartfren Andromax I no PC.

  1. Pertama, anda harus mendownload dua file yang akan membantu anda untuk melakukan root pada handphone. Pastikan kedua file tersebut untuk tidak diletakkan di dalam folder apapun dan disimpan pada microSD.
  2. Kemudian anda harus mematikan HH pada handphone anda. Kemudian jika HH sudah mati, tekan secara bersama-sama tombol volume bagian bawah dengan tombol power pada handphone anda. Jika anda mengalami kesulitan, cobalah untuk terlebih dahulu menekan tombol volume bawah kemudian baru tombol power. Setelah itu, akan muncul gambar android yang sedang dalam proses dibongkar. Jika anda menekan tombol home, maka akan muncul Android System Recovery.
  3. Kemudian dengan menggunakan tombol volume, arahkan pada menu pilihan apply update from external storage, lalu pilih dengan menggunakan tombol home yang terletak di sebelah kiri tombol home. Dari situ kemudian akan terlihat dua file yang sebelumnya telah anda download, setelah itu dua file tersebut anda arahkan pada CWM-6.0.2.8.zip menggunakan tombol volume. Kemudian tekan ok menggunakan tombol menu.
  4. Reboot kembali HH-nya, dan kemudian matikan lagi. Kemudian kembali tekan secara bersama tombol volume bawah dan power. Tekan install zip from sdcard, arahkan pada file CWM-SuperSU-v0.99.zip lalu ok. Pilih yes, lalu ok. Tekan back beberapa kali sampai kembali pada menu utama, reboot, lalu OK.
  5. Jika sudah masuk dalam home screen, periksa app draw, dan jika sudah ada Super User maka proses sukses.

Demikian penjelasan mengenai cara root android Smartfren Andromax I no PC. Cara-cara tersebut sudah disajikan secara sederhana, dan akan sangat mudah untuk dipraktekan, karena semua bahan dan alat yang digunakan sudah tersedia, hanya membutuhkan ketelitian dan kesabaran anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *