Cara Uninstall Aplikasi Android Sekaligus

Cara Uninstall Aplikasi Android Sekaligus

Pada ponsel Android bisa dipasang berbagai macam aplikasi mulai dari aplikasi hiburan seperti game, pemutar musik atau video hingga aplikasi yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari. Namun dengan banyaknya aplikasi dengan fungsi yang sama, tentunya ingin rasanya semua aplikasi tersebut dipasang pada ponsel android, dengan maksud untuk mencoba aplikasi mana yang cocok dan memiliki kemampuan yang baik untuk mendukung ponsel Android.

ES File Explorer

Setelah semua aplikasi terinstal dan dicoba satu per satu, kemudian ditemukanlah satu aplikasi yang menurut pengguna cocok untuk dioperasikan pada ponsel Android sesuai fungsinya. Maka tentunya untuk aplikasi lainnya yang tidak digunakan akan segera di uninstall dengan tujuan agar kapasitas memori internal tidak penuh.

Nah, masalahnya, jika terlanjur meng-instal banyak aplikasi maka tidak mungkin juga uninstall aplikasi tersebut satu per satu, hanya akan membuang waktu saja. Untungnya, ada cara jitu untuk uninstall banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan. Pengguna hanya perlu sebuah aplikasi yang bernama ES File Explorer. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut untuk bisa uninstall banyak aplikasi sekaligus di Android.

  1. Download dan install aplikasi ES File Explorer di Google Play Store.
  2. Jalankan aplikasi dan tekan tiga kali untuk mengabaikan tutorial ES File Explorer.
  3. Tekan ikon ponsel/globe dibagian atas kiri layar, maka akan keluar daftar menu.
  4. Pilih dan tekan menu App Manager.
  5. Lalu tekan dan tahan aplikasi yang ingin di uninstall, maka akan keluar tanda centang pada kotak biru kecil disamping aplikasi.
  6. Selanjutnya pilih atau centang semua aplikasi yang ingin di uninstall secara bersamaan.
  7. Tekan ikon tong sampah (uninstall) di pojok kiri bawah layar untuk menghapus atau uninstall aplikasi yang telah dipilih.
  8. Tekan OK, kemudian aplikasi akan diproses untuk di uninstall.

Bagaimana, mudah bukan? Cara ini cukup simple dan lebih cepat dibandingkan harus uninstall aplikasi secara manual atau satu per satu. Selain dapat memudahkan uninstall banyak aplikasi sekaligus, ES File Explorer juga memiliki banyak kegunaan lainnya. Apa sajakah kegunaan ES File Explorer ini? Tentunya nantikan saja pembahasan selanjutnya. Semoga bermanfaat.