Cara Unroot Smartphone Android

Fungsi root memang banyak memberikan kemudahan bagi para pengguna Android seperti bisa memodifikasi tampilan smartphone menjadi lebih menarik dan bisa memaksimalkan kinerja smartphone Android. Namun dengan root smartphone Android tentunya juga memiliki suatu kekurangan seperti resiko hilangnya garansi resmi dari produsen smartphone bersangkutan. Jika smarphone Android Anda telah di root dan ingin mengembalikan smartphone ke versi awal seperti saat Anda baru membelinya, maka Anda perlu melakukan unroot smartphone Android.

Unroot Smartphone Android

Cara unroot smartphone Android pun sangat mudah, hanya memerlukan sebuah aplikasi pendukung yang bernama SuperSU, dengan unroot ini nantinya smartphone Anda sudah bisa mendapatkan kembali garansi smartphone yang sah. Berikut saya sampaikan langkah-langkah unroot smartphone Android menggunakan aplikasi SuperSU.

  1. Install aplikasi SuperSU, terlebih dahulu Anda download aplikasi SuperSU di Google Play Store secara gratis, lalu install aplikasi tersebut pada smartphone Android Anda.
  2. Memilih Full Unroot, untuk melakukan unroot Anda jalankan aplikasi SuperSU yang sudah terinstall di smartphone Android. Kemudian masuk ke tab menu Setting, Anda pilih bagian yang bertuliskan Full Unroot. Lalu konfirmasi untuk melanjutkan unroot, tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah selesai, maka Unroot superuser akan tertutup secara otomatis.
  3. Restart Smartphone, sekarang Anda coba restart smartphone Android-nya, dan maka hasilnya smartphone akan kembali seperti pertama kali baru membelinya atau tanpa root. Sebagai catatan, setelah smartphone Android Anda berhasil di unroot, kemudian masih terdapat aplikasi SuperSU maka Anda uninstall aplikasi SuperSU tersebut.

Nah, itulah cara mudah unroot smartphone Android untuk mengembalikan tampilan serta fitur-fitur didalamnya ke kondisi awal dengan tersedianya garansi resmi dari produsen smartphone yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *