Cermat Sebelum Membeli Krim Penghilang Bekas Jerawat

Apakah Anda sedang mencari cari cepat untuk menghilangkan bekas jerawat dalam 1 minggu atau bahkan 1 hari? Maka, sayang sekali artikel ini bukan untuk Anda. Jika ada orang yang bilang punya produk atau perawatan yang bisa melakukan hal ini, Anda harus berhati-hati! Besar kemungkinan ada zat aktif yang berbahaya kedepannya. Maka, sangat perlu untuk menerapkan sikap waspada dan cermat sebelum memutuskan menggunakan krim penghilang bekas jerawat yang banyak beredar bebas di pasaran. Munculnya jerawat pada kulit wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda dan berdampak besar pada rasa percaya diri Anda. Bahkan percaya diripun bisa hilang dikarenakan munculnya jerawat ini. Namun, percayalah bahwa hal itu bukan lagi jadi masalah besar yang mustahil atau yang sulit diatasi. Perlu adanya upaya sungguh-sungguh bagi Anda untuk sembuh baik dengan mengubah pola hidup yang tidak sehat dan melakukan perawatan kulit serta  pengobatan jerawat secara teratur. Memang, langkah paling bijak untuk mencegah jerawat timbul adalah mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan rajin merawat kebesihan kulit wajah dengan baik. Kulit wajah yang dirawat dengan baik ditunjang oleh asupan gizi yang gaya hidup sehat, tentu juga akan menciptakan wajah sehat yang banyak didambakan banyak orang.

Cermat Sebelum Membeli Krim Penghilang Bekas Jerawat

Banyak dari kita yang ketika terkena jerawat maka akan pergi ke apotik untuk membeli obat penghilang jerawat atau krim penghilang bekas jerawat. Bentuknya sangat bermacam-macam mulai dari pil, kapsul, tablet, krim hingga salep oles. Semuanya menawarkan satu keseragaman: menghilangkan bekas jerawat Anda. Namun waspadalah! Saat ini banyak sekali beredar obat penghilang jerawat yang ditawarkan di berbagai media tidak hanya di apotik. Krim penghilang jerawat yang banyak diklaim sangat ampuh untuk digunakan membasmi jerawat atau membersihkan bekas jerawat pun tetap patut Anda waspadai karena pasti banyak sekali kandungan zat aditif berbahaya yang dapat menimbulkan efek penyakit serius jangka panjang pada tubuh. Makanada beberapa hal yang perlu Anda  pahami saat berencana melakukan pembelian krim penghilang bekas jerawat tersebut, diantaranya :

  1. Minta resep dokter. Anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis kulit atau terapis kecantikan yang paham betul tentang krim penghilang bekas jerawat  yang Anda gunakan. Bila dirasa perlu mintalah resep untuk pengobatan jerawat Anda.
  2. Baca Aturan Pakai. Bacalah aturan pakai, indikasi, kontra indikasi dan efek samping yang mungkin terjadi akibat pemakaian obat tersebut. Cermatlah dan pahamilah setiap detil informasi yang digunakan. Tanyakan pada petugas apotik jika ada penjelasan atau hal yang dirasa kurang jelas.
  3. Pastikan telah terdaftar dan memiliki lisensi BPOM untuk di edarkan di Indonesia. Hal ini juga sangat penting untuk dipastikan. Bila telah memiliki lisensi, maka produk tersebut aman digunakan.
  4. Periksa tanggal kadaluarsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *