Daftar Restoran Halal di Jepang

Daftar Restoran Halal di Jepang

Jepang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer secara Internasional. Negara ini memiliki banyak daya tarik dan berbagai atraksi wisata mulai dari wisata tradisional hingga wisata belanja modern. Saat berlibur ke Jepang, khususnya bagi umat muslim tentu akan mencari restoran halal untuk akomodasi makan. Jepang dengan berbagai kultur yang tinggal di dalamnya membuat kuliner di sana memang cukup beragam di mana makanan – makanan tertentu yang tidak diperbolehkan dalam ajaran agama bagi umat muslim tersedia di beberapa restoran di Jepang. Namun jangan khawatir karena berikut ini ada beberapa restoran Jepang yang halal dan dapat dijadikan referensi saat berlibur ke sana.

Restoran Halal di Jepang

Merah Putih Cafe

Restoran ini terletak di Shinjuku, Tokyo. Sesuai dengan namanya Anda tentu bisa langsung menebak bahwa ini merupakan restoran yang menjual makanan – makanan khas Indonesia. Hal ini memang benar karena restoran ini merupakan kepunyaan orang Indonesia. Pemilik restoran ini berasal dari Indonesia. Dia ingin memperkenalkan citarasa masakan Indonesia di Jepang dan juga membantu orang – orang Indonesia yang tinggal di Jepang yang rindu masakan tanah air. Menu yang dapat dijumpai di sini antara lain adalah bakso, rendang, sate, dan beberapa menu lainnya.

Dojima Mugal

Restoran halal ini terletak di 1-9 Dojimachikagai Dojima Kita-ku Osaka. Ini adalah restoran yang menyajikan berbagai menu khas Pakistan. Di restoran ini Anda dapat menikmati masakan khas Pakistan yang beberapa bahannya langsung didatangkan dari Pakistan. Beberapa menu yang dapat dijumpai di sini antara lain adalah kebab, nan-mughal, dan tandoor.

Halal Japanese BBQ Gyumon

Ini adalah restoran BBQ pertama di Japang yang menyediakan Halal Japanese Beef dengan cara yang halal. Selain itu kepala koki di sini juga seorang muslim sehingga Anda tidak perlu khawatir. Restoran ini terletak di 3-14-5 Shibuya, Tokyo. Di restoran ini daging sapi halal dan non halal disajikan menggunakan set yang berbeda. Untuk yang halal menggunakan piring putih sedangkan non halal menggunakan piring hitam. Jika masih belum yakin, di restoran ini juga sudah ada sertifikat halal untuk memastikan bahwa daging sapi di sini benar – benar halal.

Selain restoran di atas, sebenarnya masih ada banyak restoran halal lainnya yang dapat ditemui di Jepang seperti Malay Kampung, Cafe Teratai, Ninomiya Halal Bread Factory, dan masih banyak lagi. Jadi sekarang Anda tidak perlu bingung lagi menentukan restoran saat pergi ke Jepang.