Desain Interior Ruang Keluarga Menarik dengan Banyak Kombinasi Warna

Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan terpenting di dalam rumah yang bisa digunakan untuk bersantai hingga berkumpul bersama keluarga. Karena fungsinya yang sangat penting, tidak heran jika biasanya lebih banyak barang-barang yang diletakkan diruang keluarga. Luasnya pun terkadang lebih luas dibandingkan ruang-ruang lainnya. Karena termasuk ruangan yang penting dan sering dijamah orang, kerapian dan desain interior ruang keluarga itu sendiri harus diperhatikan dengan benar. Desain menjadikan rumah kita lebih memiliki warna serta tema yang lain daripada yang lain, memudahkan kita juga untuk memilih warna yang pas untuk cat tembok dan warna furniture yang akan menghiasi setiap ruangan di dalam rumah. Nah, ketika Anda sudah terfokus untuk mendesain dan mengatur setiap inci barang-barang yang ada dalam ruang keluarga maka hal pertama yang perlu diketahui adalah luas dari ruang keluarga itu sendiri.

Desain Interior Ruang Tamu

Interior Ruang Keluarga

Anda bisa mengaplikasikan desain rumah yang minimalis. Artinya Anda akan lebih menonjolkan sisi fungsi rumah daripada keindahan rumah. Sehingga apabila mengusung desain rumah minimalis, maka Anda dituntut untuk membuang hal-hal yang dirasa tidak perlu. Seperti misalnya hiasan yang terlalu berlebihan. Biasanya di ruang keluarga, kita akan meletakkan TV sebagai alat elektronik hiburan untuk ditonton bersama-sama. Untuk menikmati acara televisi, Anda bisa meletakkan sofa maupun karpet/alas tidur sesuai dengan keinginan Anda. Desain interior ruang keluarga minimalis bisa dimulai dengan memilih jenis, bentuk serta warna dari barang-barang yang akan Anda letakkan pada ruang tamu. Biasanya untuk menonjolkan desain rumah minimalis, akan lebih banyak menggunakan warna netral atau warna yang tidak terlalu terang. Namun apabila Anda menghendaki desain rumah yang lebih ceria, Anda bisa memadukan beberapa warna untuk menciptakan kombinasi warna yang ceria.

Untuk menciptakan keseragaman warna sehingga membentuk desain interior ruang keluarga yang menarik, sebaiknya perpaduan warna yang dipilihkan untuk warna dinding juga Anda terapkan untuk warna furniture-furniture pada ruang keluarga. Misalkan pilihkan warna yang hampir sama pada sofa ruang keluarga Anda, warna lemari tempat TV, rak buku, karpet lantai hingga meja kecil. Dengan warna yang terlihat padu, akan semakin membuat ruang keluarga Anda nyaman. Tidak hanya terbatas pada warna cat tembok dan warna furniture, Anda juga bisa memberikan hiasan-hiasan serta aksesoris yang unik. Misalkan wallpaper pada dinding di ruang keluarga, gambar motif menggunakan cat pada plafon ruang keluarga hingga tanaman hias maupun lukisan gantung di tembok. Semua hiasan tersebut mampu menambah nilai plus untuk keindahan interior rumah apalagi jika pintar memadukan antar warna.

Ketika mendesain ruang keluarga, jangan lupa untuk meletakkan ventilasi udara dan cahaya yang cukup mengingat akan ada banyak kegiatan yang terjadi di ruang keluarga, Anda membutuhkan pergantian udara dan cahaya yang bagus. Untuk itu, Anda bisa meletakkan ventilasi udara atau lebih memilih meletakkan jendela berukuran besar di ruang keluarga. Jendela dengan kaca yang besar mampu memberikan desain interior ruang keluarga yang terkesan modern. Karena selain digunakan sebagai ventilasi udara dan cahaya, jendela yang besar bisa digunakan untuk memberikan pemandangan sisi rumah lainnya (misalkan ada taman disamping atau di bagian depan rumah). Jendela besar yang akan Anda gunakan pun bisa Anda beri warna sesuai dengan warna cat tembok ruang keluarga Anda. Bila ingin kesan ruang keluarga yang minimalis, Anda bisa bisa memilih jenis material jendela dari aluminium yang kemudian diwarnai sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *