Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis

Ketika memilih untuk membeli rumah di daerah perkotaan atau satu unit rumah di kompleks perumahan, maka Anda harus bersiap-siap untuk memiliki rumah dengan ukuran yang terbatas apalagi jika anggaran untuk membeli rumah sangat minim. Karena luas rumah yang sangat terbatas maka Anda harus pintar mengatur tata letak ruang dengan bijak agar rumah Anda tetap memiliki ruang-ruang penting untuk nantinya digunakan. Tipe rumah 36 adalah salah satu tipe rumah yang sering dipilih karena dirasa memiliki luas yang cukup dan bisa memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi dan 1 ruang untuk dapur dan meja makan. Karena tidak memungkinkan memiliki kamar mandi di dalam kamar, maka Anda hanya bisa menggunakan 1 kamar mandi. Dengan kamar mandi yang berukuran mini, Anda tetap bisa menerapkan desain kamar mandi minimalis agar Anda bisa beraktivitas di kamar mandi dengan nyaman.

Desain Kamar Mandi Minimalis

Ketika menerapkan desain kamar mandi minimalis Anda bisa memulainya dengan memilih warna cat tembok kamar mandi, warna lampu yang digunakan, bentuk bak mandi dan kloset yang akan digunakan hingga jenis keramik atau model lantai yang akan digunakan. Untuk menonjolkan desain minimalis di kamar mandi, sebaiknya Anda menggunakan warna netral yang terang seperti contohnya warna putih. Apabila sudah memilih warna cat tembok putih maka Anda bisa memadukannya dengan lantai berwarna gelap seperti hitam, biru atau abu-abu. Hindari penggunaan keramik yang bersifat licin untuk lantai kamar mandi karena bisa membuat Anda terpeleset. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tidak ada salahnya bila Anda melengkapi kamar mandi Anda dengan kain pengering kaki dan tangan.

Karena ukuran kamar mandi yang kecil, sebaiknya Anda lebih memilih bak air untuk mandi dan 1 kloset. Untuk cermin rias dan wastafel Anda bisa menaruhnya diluar kamar mandi. Walaupun berukuran kecil, Anda tetap bisa meletakkan hiasan dikamar mandi yang bisa memberikan kesan minimalis modern. Seperti misalnya bebatuan kecil yang Anda letakkan dipinggir bak air kamar mandi, wallpaper atau lukisan di dinding pun akan semakin menonjolkan desain kamar mandi minimalis apalagi bila menggunakan perpaduan warna netral. Untuk pintu kamar mandi, sebaiknya pilihlah pintu kamar mandi yang dilengkapi dengan kaca buram agar cahaya dapat sedikit masuk ke dalam kamar mandi. Selain itu, Anda juga perlu meletakkan ventilasi maupun jendela diatas kamar mandi sebagai suplay cahaya yang cukup ke dalam kamar mandi. Berbeda lagi jika Anda memilih menggunakan shower dan bathup untuk kamar mandi Anda, Anda bisa memilih warna bathup yang terlihat elegan untuk lebih menonjolkan keminimalisan kamar mandi. Begitu juga dengan tirai penutup pada kamar mandi Anda.

Bila ukuran kamar mandi Anda memungkinkan untuk menampung cermin rias dan wastafel, sebaiknya letakkan cermin rias bersebrangan dengan bak mandi agar air saat Anda mandi tidak mengenai cermin rias. Pasang lampu dengan cahaya yang cukup terang diatas cermin rias agar pada saat Anda bercermin dan membersihkan wajah dapat terlihat dengan jelas. Selain mempermudah Anda saat berias, adanya lampu diatas cermin rias pun dapat menonjolkan desain kamar mandi minimalis. Di dalam kamar mandi, untuk menambah kesan modern pun Anda bisa memilih bentuk lampu penerangan yang modern misalkan lampu penerangan berbentuk lonjong, persegi, persegi panjang hingga bulat.