Desain Rumah Jepang Minimalis Modern

Anda tentu sering melihat tayangan di televisi tentang rumah Jepang minimalis. Rumah ala Jepang ada banyak sekali, mulai dari rumah yang bergaya klasik, modern, tradisional, minimalis, sampai pada rumah Jepang bergaya mewah. Gaya rumah ala Jepang sekarang semakin banyak disukai di Indonesia. Terlebih lagi rumah minimalis ala Jepang. Karena rumah tersebut kelihatan lebih modern dan lebih mewah walaupun dibuat menggunakan ukuran mini. Rumah Jepang mempunyai ciri khas unik, terlihat sederhana tapi tetap lebih mengutamakan estetika dari fungsi ruangan dan bentuknya yang mempesona. Model dari rumah yang bergaya Jepang minimalis bisa menghemat ruang dan cocok sekali jika dihuni oleh keluarga yang jumlah anggota keluarganya sedikit.

Rumah Jepang Minimalis

Yang harus diperhatikan dalam membuat rumah minimalis ala Jepangadalah fungsi serta elemen dari rumah Jepang tersebut. Masyarakat Jepang memilikicara atau kebiasaan untuk melepas alas kaki saat akan memasuki rumah mereka, jadi untuk memperoleh kesan seperti rumah ala Jepang maka Anda dapat membuat sebuah Genkan dan letakkan pada deportasi sebuah pintu masuk. Apakah genkan itu? Genkan merupakan batas dari alas kaki sebelum Anda memasuki rumah. Kebanyakan rumah di Jepang menggunakan Genkan yang di letakkan di depan pintu rumahnya. Biasanya untuk lantai orang-orang Jepang menggunakan tikar yang di buat dari jerami yang dinamakan Tatami. Untuk lantai yang seperti ini bisa membuat nyaman pemilik rumah, karena akan semakin banyak sirkulasi dari udara yang bertukar dan beredar di rumah itu sehingga akan membuat rumah menjadi semakin terasa sejuk.

Genkan Rumah Jepang

Model pintu rumah minimalis ala Jepang tidak memakai pintu dari kayu, tapi menggunakan pintu yang dapat digeser dan terbuat dari panel. Pintu ini di beri nama Fusuma. Panel geser dari pintu tersebut bisa menghemat ruang sebab tidak usah memakai pintu dorong. Untuk membuat desain dari rumah ala Jepang ini cenderung memakai bahan-bahan yang alami, seperti bambu dan kayu.Biasanya Rumah ini menggunakan warna-warna tenang misalnya seperti warna putih, abu-abu atau coklat. Rumah ini sangatlah futuristik, yang artinya cuma menggunakan desain minimalis dan sederhana tapi tetap fungsional. Rumah Jepang rata-rata sangatlah minim dan dibuat menggunakan garis yang lurus dan juga sederhana serta warna-warna yang tenang bisa membuat para penghuninya lebih terasa tenang.

Rumah Jepang

Bukan cuma rumah minimalis ala Jepang saja yang memakai desain tersebut, rumah yang mewah ala Jepang lainnya juga banyak yang memakai desain interior yang seperti itu, tetapi ada sedikit perbedaannya yaitu pada rumah ala Jepang yang mewah terdapat kamar yang lebih banyak dan hanya memiliki sedikit ruangan. Oleh sebab itu, rumah yang menggunakan desain minimalisakan lebih efisien memanfaatkan ruangan. Sehingga jika penghuninya terkadang merasa bosan berada di kamar, maka bisa mengubah ruangan-ruangan dalam rumah menjadi tempat yang dapat membuatnya merasa lebih nyaman. Desain dari rumah Jepang banyak yang memakai furnitur yang hanya sesuai kebutuhan saja serta tidak terlalu memakan tempat yang terlalu banyak.

Maka dari itu, rumah Jepang minimalis akan lebih cocok bila dihuni oleh keluarga yang menyukai suatu kebebasan. Semoga tulisan ini menjadi sumber referensi untuk Anda jika berminat membangun, mendesain atau membeli rumah dengan desain ala Jepang.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *